BI Sebut Guru Harus Ambil Peran Kendalikan Inflasi

BI Sebut Guru Harus Ambil Peran Kendalikan Inflasi

Kepala KPwBI Cirebon, Hestu Wibowo bersama Anggota Komisi XI DPR-RI, H Satori memberikan pemahaman tentang inflasi kepada para kepala sekolah SMK di Kota dan Kabupaten Cirebon, Jumat (13/10). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

"Kota Cirebon, masih dalam tahap terkendali, TPID terus berkoordinasi dengan semua pihak memitigasi resiko, termasuk perubahan cuaca, karena berpengaruh terhadap pasokan, dari sisi suplay berkurang," ujar Hestu.

Ditambahkan Hestu, pengendalian inflasi ini sedang menjadi fokus pemerintah, sehingga melalui edukasi yang terus dilakukan, masyarakat diajak untuk ikut berkontribusi dal pengendaliannya, sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.

"Pemerintah di semua tingkatan sedang bergerak mengendalikan inflasi. Termasuk kami di Bank Indonesia, salahsatunya fokus memberikan edukasi kepada masyarakat, tidak terkecuali para guru," imbuh Hestu.

Sementara itu, Anggota Komisi XI DPR-RI Fraksi NasDem, H Satori mendorong, agar tak hanua selesai di tataran diskusi, para kepala sekolah, serta guru, yang notabene adalah pendidik, bisa mengambil peran dalam pengendalian inflasi.

Menurut Satori, peran guru sangat strategis dalam upaya pengendalian inflasi, dimana melalui proses KBM yang mereka lakukan, pesan-pesan dan pemahaman terkiat inflasi kepada peserta didik, juga penting dilakukan.
"Minimal ikut berkontribusi dengan mengatur prilaku konsuntif sendiri, lebih jauh bisa ikut mengedukasi yang lain," kata H Satori. (sep)

Sumber: