Tok! Alhamdulillah DPRD Setujui Daerah Otonom Baru Cirebon Timur, FCTM Langsung Sujud Syukur

Tok! Alhamdulillah DPRD Setujui Daerah Otonom Baru Cirebon Timur, FCTM Langsung Sujud Syukur

FCTM langsung sujur syukur, setelah DPRD menyelesaikan Paripurna Persetujuan Bersama DOB Cirebon Timur. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Forum Cirebon Timur Mandiri (FCTM) langsung sujud syukur usai DPRD Kabupaten Cirebon menyelesaikan paripurna Persetujuan Bersama Daerah Otonomi Baru (DOB), Selasa (5/12).

Perwakilan FCTM, KH Wawan Arwani menjelaskan ini sejarah baru. Cikal bakal Kabupaten Cirebon terbelah menjadi dua.

"Hari ini kita mulai, perjuangan ini sudah puluhan tahun. Akhirnya dapat persetujuan. Ini langkah baru untuk dipersiapkan," katanya.

"Hari ini bukan (perjuangan,red) terakhir tapi awal dari tahapan berikutnya. Untuk sampai saat ini kita bersyukur telah disetujui," lanjutnya.

Hal senada disampaikan Habib Ronald, pihaknya berterimakasih kepada para pejuang yang telah memulai sejak tahun 1990 an.

"Termasuk kepada para Kiai, Habaib, para Camat, Kuwu, serta elemen lainnya. Hari ini membuktikan bahwa perjuangan ini tidak sia-sia," katanya.

Setelah dilakukannya paripurna persetujuan bersama DPRD dan Bupati dengan dilakukannya penandandatanganan, lanjut Ronald, bukan berarti perjuangan sudah berakhir.

"Ini justru adalah awal, ini belum berakhir dari perjuangan kita untuk tahap berikutnya. Jangan pernah mundur, atau mengenal lelah," katanya.

Wakil Ketua FCTM, H Dade Mustofa menegaskan pihaknya akan terus mengawal perjuangan yang telah dilakukan selama puluhan tahun lamanya.

"Langkah selanjutnya kami masih tetap akan mengawal Pemda untuk  menghantarkan ke Provinsi, dan Kemendagri," pungkasnya. (zen)

Sumber: