Berani Berbeda! 7 Inspirasi Warna Emas yang Menggoda Selera dalam Dekorasi Interior

Berani Berbeda! 7 Inspirasi Warna Emas yang Menggoda Selera dalam Dekorasi Interior

Inspirasi desain interior warna emas untuk hunian minimalis. Foto: Pinterest/rakyatcirebon.disway.id--

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Warna emas atau gold telah menjadi tren utama dalam desain interior, memberikan kilau mewah dan keanggunan pada furnitur dan dekorasi rumah. 

Namun, bagi sebagian orang dalam mencari kombinasi warna yang sesuai dengan emas mungkin menjadi tantangan tersendiri dalam desain interior. 

Untuk membantu Anda menggabungkan keindahan warna emas dengan harmoni desain interior anda, berikut adalah tujuh warna yang cocok dikombinasikan dengan keemasan tersebut:

1. Biru

Biru adalah pilihan yang menarik untuk dipadukan dengan warna emas. Kehadiran biru dapat menarik perhatian dan memberikan sentuhan elegan pada ruangan. Kombinasi biru dan emas menciptakan harmoni yang indah, terutama jika biru digunakan sebagai warna pelengkap.

2. Peach

Untuk menciptakan suasana ceria yang tetap terlihat mewah, kombinasikan warna emas dengan warna peach. Peach memberikan nuansa hangat dan menyenangkan, sementara emas dapat diintegrasikan melalui elemen dekoratif seperti lampu atau lampu dinding tipe sconce.

3. Hitam dan Putih

Perpaduan klasik antara hitam dan putih dapat ditingkatkan dengan kehadiran warna emas. Warna hitam dan putih menciptakan tampilan yang halus dan sederhana, dan penambahan sentuhan emas memberikan sentuhan kemewahan, terutama dalam gaya art deco.

4. Coklat

Coklat dapat digunakan untuk memfokuskan warna emas sebagai elemen utama dalam ruangan. Kombinasi coklat dan emas memberikan kesan hangat dan elegan, terutama jika dipadukan dengan palet bahan alami seperti marmer.

5. Oranye

Oranye dapat menjadi mitra yang cocok untuk warna emas dalam menciptakan tampilan ruangan yang mewah. Kombinasi oranye dan emas bisa diterapkan di ruang makan, kamar mandi, atau ruang bermain anak, memberikan sentuhan energi dan kemewahan.

6. Warna Permata

Sumber: