Gagal Debut, Film Live Action Snow White Ditunda Setahun, Benarkah Terlalu Banyak Kontroversi?

Gagal Debut, Film Live Action Snow White Ditunda Setahun, Benarkah Terlalu Banyak Kontroversi?

Gagal Debut, Film Live Action Snow White Ditunda Setahun, Benarkah Terlalu Banyak Kontroversi?-FOTO:PINTEREST-RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Film live action Snow White ditunda selama satu tahun. Film ini awalnya dijadwalkan rilis pada 22 Maret 2024, namun kini diundur menjadi 21 Maret 2025.

Film yang dibintangi Rachel Zegler ini akan menjadi salah satu rilis terbesar Disney tahun depan. Dalam film ini, Gal Gadot berperan sebagai Ratu Jahat.

Aktris Israel ini mengungkapkan kegembiraannya karna dapat memerankan tokoh jahat untuk menciptakan penjahat ikonik dan asli dari carousel dongeng Disney. "Saya sangat menyenangkan berperan sebagai Ratu Jahat. Ini merupakan penjahat Disney pertama. Karena ini musikal, saya bisa meningkatkan penampilan saya dan membuatnya jauh lebih seru, dramatis, dan lebih hidup," jelasnya.

CEO Disney Bob Iger dan banyak eksekutif senior Hollywood lainnya memberi tahu serikat seni SAG-AFTRA bahwa mereka dengan cepat mendekati titik pengambilan keputusan penting. 

Mereka harus segera memutuskan film mana yang akan ditunda jika kedua belah pihak tidak bisa mencapai kesepakatan. 

Dilansir dari Variety, penundaan film live action Snow White tak lepas dari kontroversi terhadap film tersebut. Salah satunya adalah keputusan Disney untuk tidak memerankan aktor kerdil dalam peran tujuh kurcaci, melainkan menggunakan CGI untuk karakter tersebut. Selain itu, perubahan cerita yang sangat menyimpang dari karya orisionalnya.

“Kami berunding dengan perwakilan komunitas dwarfisme. Kami akan membagikan rinciannya setelah film tersebut mulai diproduksi setelah periode pengembangan yang panjang,” kata juru bicara Disney kepada Deadline.

Film Live Action Snow White

Film Disney tahun 1937 Snow White and The Seven Dwarfs adalah salah satu adaptasi mahakarya animasi live-action Disney. Brothers Grimm menulis kisah Snow White pada tahun 1812, dan pertama kali diterbitkan sebagai dongeng Jerman dalam buku mereka Grimms' Fairy Tales.

Versi animasi ini adalah film fitur animasi konvensional berdurasi penuh pertama milik Disney, serta film fitur animasi pertama yang diubah menjadi gambar aksi langsung.

Penayangan perdana live-action dari film yang menelurkan serial kartun Disney telah ditunggu-tunggu. Pada bulan Oktober 2016, Walt Disney Pictures mengungkapkan rencana untuk adaptasi live-action Putri Salju.

Kisah Snow White Disney akan dibuat ulang sebagai film aksi langsung 211 tahun setelah film aslinya, dibintangi oleh sederet aktor luar biasa. Inilah semua yang kami ketahui tentang tanggal rilis film, pemeran, dan fakta lainnya sejauh ini.

Apakah Snow White Rilis di Bioskop atau di Layanan Streaming?

Meskipun Disney telah memilih untuk menayangkan beberapa remake live-action mereka di Disney+, termasuk Pinocchio, Peter Pan & Wendy, dan Lady & the Tramp, studio tersebut berencana untuk merilis Snow White secara teatrikal. Ini akan menjadi remake terbaru yang tayang di bioskop selama epidemi, setelah The Little Mermaid.

Snow White belum menerima trailer dari Disney. Meski begitu, trailer film tersebut ditayangkan perdana di D23 pada September 2022.

Sinopsis Film Live Action Snow White

Snow White adalah adaptasi live-action dari film animasi Disney tahun 1937 " Snow White and The Seven Dwarfs". Namun, tampaknya Disney menangani ketujuh karakter kerdil tersebut secara berbeda untuk menghindari duplikasi stereotip yang terlihat dalam film tersebut. Fitur animasi pertama. Karena hilangnya Tujuh Kurcaci dari film sebelumnya, Disney mengubah judulnya menjadi Putri Salju.

Sumber: