Sabuk Indonesia Siap Kawal Kenyamanan Investor di Cirebon Timur

Sabuk Indonesia Siap Kawal Kenyamanan Investor di Cirebon Timur

SERIKAT. Masyarakat dan kaum buruh di wilayah timur Kabupaten Cirebon mendeklarasikan diri membentuk Serikat Buruh Ketenagakerjaan (Sabuk) Indonesia bertempat di Desa Bojong Negara Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon. FOTO : WAWAN/RAKYAT CIREBON--

Lebih lanjut Iman juga menjelaskan, bila visi tersebut sudah terbangun kepada para pekerja yang berada di wilayah Kawasan Industri Kabupaten Cirebon ini.

Maka kebiasaan pada umumnya serikat atau federasi pekerja ketika memperingati hari buruh atau mayday dilakukan unjuk rasa menuntut kenaikan upah maka Sabuk Indonesia lebih memilih menggelar kegiatan sosial yang melibatkan antara pekerja dan pengusaha atau investor yang lebih bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Diharapkan dengan menciptakan hubungan yang harmonis antara pekerja dan pengusaha maka akan mampu menciptakan kondisi pita wilayah serta membuat para pengusaha atau investor merasa nyaman dalam berinvestasi di Kabupaten Cirebon.

Dirinya berharap sabuk Indonesia akan menjadi pilot project Serikat atau federasi huruf yang mampu membawa perubahan paradigma Kaum Buruh yang lebih berfikir maju.

Sabuk Indonesia juga akan memberikan ruang bagi para pekerja untuk melakukan pelatihan peningkatan skill atau kemampuan di mana akan bermanfaat baik ketika masih bekerja di perusahaan maupun setelah pensiun dari perusahaan yang bisa mandiri. 

"Saat ini Sabuk Indonesia baru menjalin dengan perwakilan dari 5 perusahaan yang ada di wilayah timur Kabupaten Cirebon ke depan setelah kita mengurus legalitas formal sabuk Indonesia ini diharapkan akan mampu terbentuknya Pimpinan Unit Kerja (PUK) Sabuk Indonesia di setiap perusahaan yang ada di kawasan industri Kabupaten Cirebon ini," harap Iman. (her)

Sumber: