Laga Uji Coba Manchester City vs Celtic Diwarnai dengan Drama, Mantan Pemain Manchester City Beri Ganjaran!

Laga Uji Coba Manchester City vs Celtic Diwarnai dengan Drama, Mantan Pemain Manchester City Beri Ganjaran!

Hasil Laga Uji Coba Manchester City vs Celtic 2024-Indah Tri Sutono-ISTIMEWA

CIREBON, RAKYATCIREBONDISWAY.ID - Manchester City kalah 3-4 dari Celtic dalam pertandingan uji coba Manchester City vs Celtic 2024 di Stadion Kenan Memorial, Amerika Serikat, Rabu (24/7) pagi WIB.

Selain Celtic, Manchester City akan melakoni 3 pertandingan lagi di laga uji coba yang dilaksanakan di Amerika Serikat ini.

Klub yang akan menjadi lawan dalam laga uji coba selanjutnya adalah AC Milan, Barcelona dan Chelsea. Pertandingan Manchester City vs AC Milan akan berlangsung pada Minggu, 28 Juli 2024.

Kemudian akan lanjut dengan pertandingan Barcelona vs Manchester City yang berlangsung Rabu, 31 Juli 2024. Terakhir Erling Haaland dkk akan melakoni pertandingan Manchester City vs Chelsea.

Setelah melakukan 3 laga uji coba, Manchester City akan menjalankan pertandingan seriusnya melawan Manchester United dalam pertandingan Community Shield FA 2024.

Jalannya Pertandingan Manchester City vs Celtic 2024

Pada menit keenam, Celtic hampir membuka skor melalui tembakan Kyogo Furuhashi yang melebar di sisi kanan gawang lawan.

Kemudian di menit ke-12, Manchester City menciptakan peluang melalui Oscar Bobb, tetapi pergerakannya diganggu oleh bek Celtic. Meskipun Bobb terjatuh di dalam kotak penalti Celtic, wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Celtic berhasil unggul 1-0 pada menit ke-13 melalui gol Nicolas Gerrit Kuhn yang lolos dari perangkap offside.

Erling Haaland selaku kapten Manchester City dalam pertandingan ini, mendapat peluang emas di menit ke-23, tetapi tembakannya bisa ditepis oleh kiper Celtic.

Pada menit ke-33, Manchester City menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol dari Oscar Bobb. Tembakan Bobb sempat diblokir oleh kiper Celtic tetapi tetap masuk ke gawang.

Celtic kembali unggul 2-1 pada menit ke-36 melalui gol kedua Nicolas Gerrit Kuhn dengan cara yang mirip dengan gol pertamanya.

Di menit ke-45, Celtic menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui gol Kyogo Furuhashi setelah mengelabui kiper Manchester City dan mengirimkan bola ke gawang setelah mendapat umpan indah dari Gerrit Kuhn.

Pada awal babak kedua Manchester City vs Celtic 2024, atau tepatnya pada menit ke-48, Manchester City berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 melalui gol dari pemain pengganti, Maximo Perrone.

Di menit ke-58, Manchester City menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat gol sundulan Erling Haaland. Haaland kemudian digantikan oleh Ben Knight pada menit ke-68.

Sumber: