DPP PKB Tebitkan Penugasan untuk Siti Farida Rosmawati

DPP PKB Tebitkan Penugasan untuk Siti Farida Rosmawati

DPP PKB sudah menerbitkan surat tugas untuk Pilwalkot Cirebon 2024. FOTO: Ist/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Diawal Agustus, perkembangan politik menjelang Pilkada di Kota Cirebon sepertinya semakin ramai, namun sebagian parpol masih malu-malu.

 

Terbaru, beredar kabar, bahwa DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah menerbitkan surat penugasan untuk Pilkada di Kota Cirebon.

 

Dari informasi yang berhasil dihimpun Rakyat Cirebon, PKB sudah menerbitkan surat keputusan DPP PKB dengan nomor : 33796/ DPP/ 01/ VIII/ 2024 tentang Penetapan Tahap I Siti Farida Rosmawati Sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Kota Cirebon Periode 2024-2029 dari Partai Kebangkitan Bangsa.

 

BACA JUGA:Dinsos Tak Berani Jamin, Warga Miskin Tak Masuk DTKS

 

SK DPP PKB tersebut, diketahui ditandatangani langsung oleh Ketua Bidang Penguatan Struktur, Eksekutif dan Legislatif DPP PKB, A Halim Iskandar serta Sekretaris Jenderal, M Hasanuddin Wahid tertanggal 2 Agustus 2024 lalu.

 

Selain mengesahkan Siti Farida Rosmawati sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Kota Cirebon, SK DPP PKB tersebut juga menugaskan beberapa hal, diantaranya menugaskan Siti Farida untuk melakukan sosialisasi dan komunikasi di internal PKB, serta melakukan komunikasi dengan eksternal PKB, dalam rangka menggenapkan kebutuhan minimum koalisi Pilkada Kota Cirebon, serta menambah dukungan koalisi.

 

Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan DPP PKB tersebut, Siti Farida Rosmawati juga diwajibkan berkoordinasi dengan DPC PKB Kota Cirebon juga DPW PKB Provinsi Jawa Barat, dimana hasilnya harus dilaporkan kembali kepada DPP PKB, melalui Desk Pilkada.

 

BACA JUGA:Pilbup Cirebon Pertarungan Ayu-Teguh Vs Imron-Agus

 

Pada surat tersebut, juga disebutkan, bahwa SK DPP yang diterbitkan terkait penugasan Siti Farida Rosmwati ini, berlaku pada tanggal ditetapkan, hingga dinyatakan berakhir oleh DPP PKB, yang ditandai dengan diterbitkannya Surat Keputusan DPP PKB tentang Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota dari Partai Kebangkitan Bangsa.

 

"Informasi ini Insya Allah valid, kemarin saya bertemu langsung dengan Ibu Siti Farida," demikian disampaikan sumber Rakyat Cirebon.

 

Sementara itu, saat dikonfirmasi, struktur DPC PKB Kota Cirebon belum memberikan respon mengenai informasi sudah turunnya SK DPP PKB untuk bakal calon kepala daerah Kota Cirebon periode 2024-2029 tesebut. (sep)

Sumber: