Kang Dedi Mulyadi Siapkan Gerakan Ibu Asuh di Jawa Barat untuk Atasi Masalah Sosial Lansia

Kang Dedi Mulyadi Siapkan Gerakan Ibu Asuh di Jawa Barat untuk Atasi Masalah Sosial Lansia

PROGRAM. Kang Dedi Mulyadi dan pasangannya Erwan Setiawan menghadiri agenda "KDM Menyapa Jawa Barat Istimewa" di Kota Cimahi, Minggu 1 September 2024.--

 

CIMAHI, RAKCER.DISWAY - Calon Gubernur Jawa Barat, Kang Dedi Mulyadi (KDM), tengah merancang program inovatif bertajuk "Ibu Asuh" yang bertujuan untuk mengatasi berbagai permasalahan sosial yang dihadapi para lansia.

 

 

 

Program yang digagas KDM tersebut merupakan kelanjutan dari kesuksesan yang pernah diraih di Kabupaten Purwakarta saat KDM menjabat sebagai bupati.

 

 

 

Saat ini, banyak lansia di Jawa Barat yang masih menghadapi berbagai masalah sosial, terutama karena mereka harus memikul beban tanggung jawab mengurus anak dan cucu.

 

BACA JUGA: Herawan Tuding Dedi Mulyadi Salah Menilai

 

 

 

Bahkan KDM menilai seringkali aset yang para lansia miliki khususnya di Jawa Barat, habis untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

 

 

 

“Sentuhan kasih sayang dan dukungan material sangat diperlukan,” ungkap KDM setelah acara "KDM Menyapa Jawa Barat Istimewa" di Kota Cimahi, Minggu 1 September 2024.

 

 

 

Meskipun sudah ada program pemerintah untuk membantu lansia, menurut KDM pelaksanaannya seringkali tidak tepat sasaran karena data yang tidak sesuai dengan kondisi di lapangan.

 

 

 

Oleh karena itu, dia berencana memperkenalkan kembali program "Ibu Asuh," seperti yang diterapkannya di Purwakarta dimana ASN dan pejabat menjadi “anak asuh” bagi para lansia.

 

 

Sumber: