Pasangan Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati Dapat Dukungan Pengusaha Jasa Konstruksi

Pasangan Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati Dapat Dukungan Pengusaha Jasa Konstruksi

DUKUNGAN. Duet yang diusung PDIP-PAN, Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati bersilaturhami dengan pengusaha jasa konstruksi Kota Cirebon yang memberikan dukungan kepadanya di Pilkada 2024.-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Para pengusaha yang bergerak di bidang jasa konstruksi yang tergabung dalam forum pengusaha jasa konstruksi (Forjakon) “Sahabat RS”, berkumpul dan menyatakan sikap dalam Pilkada Kota Cirebon tahun 2024 ini.

Mereka mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati yang diusung oleh Koalisi Amanat Perjuangan, sebagai Walikota dan Wakil Walikota Cirebon periode 2024-2029.

Hadir para pimpinan serta pengurus dari sejumlah asosiasi perusahaan jasa konstruksi di Kota Cirebon, yang bertemu langsung dengan Dani-Fitria.

Koordinator Forjakon “Sahabat RS”, Ramli Simanjuntak mengungkapkan, dalam Pilkada Kota Cirebon 2024 ini, Forjakon Kota Cirebon sudah berkomunikasi dengan paslon lain, dan dijanjikan juga akan menghidupkan forjakon.

Namun, setelah melalui pertimbangan dan proses panjang, pihaknya lebih cocok dan realitas dengan pasangan pasangan Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati.

“Sehingga, saya tidak akan mengubah prinsip yang sudah saya putuskan untuk memenangkan pasangan Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati. Walaupun, ke depan diajak sana sini. Apapun, pokoknya saya tetap mendukung pasangan ini,” ungkapnya.

Disebutkan Ramli, beberapa hal yang menjadi pertimbangan pihaknya mendukung pasangan Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati, di antaranya kepemimpinan yang masih muda dan enerjik. Dan ini diharapkan akan menepati janjinya dalam merealisasikan kemajuan pembangunan di Kota Cirebon lebih baik.

Masih dijelaskan Ramli, Dani-Fitria juga sudah menyatakan tidak terikat dengan siapapun pengusaha jasa konstruksi dari luar Kota Cirebon.

“Jadi tidak tersandera kepentingannya. Sehingga akan menghidupkan kembali Forjakon dan mengedepankan kontraktor-kontraktor lokal. Kalau komitmen ini tidak ditepati, maka saya sebagai koordinator Forjakon Kota Cirebon yang pertama kali akan melakukan perlawanan. Siapa pun itu,” tegas dia.

Berkaca dari perjalanan pembangunan di Kota Cirebon, Ramli menuturkan, pengusaha jasa konstruksi lokal sanggup mengerjakan kegiatan pembangunan jasa konstruksi apapun yang dibutuhkan oleh Kota Cirebon. Tidak kalah dengan kontraktor luar dari kota-kota besar.

Tapi di era pemerintahan sebelumnya, proyek pembangunan di Kota Cirebon hampir dikuasai oleh kontraktor luar. Bahkan, program kegiatan dari pusat dan provinsi pun sudah diklaim oleh oknumoknum kontraktor luar.

“Bisa dilihat sendiri track record proyek yang dikerjakan kontraktor lokal selama ini. Kualitasnya lebih baik dan usia pakai juga lebih panjang,” ucap Ramli.

Sementara itu, Bakal Calon Walikota Cirebon, Dani Mardani mengapresiasi dukungan dari para pengusaha jasa konstruksi yang dideklarasikan untuk pasangan Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati.

Dijelaskan Dani, posisi Forjakon di Kota Cirebon ini sebetulnya sangat diperlukan menjadi mitra terdepan dalam rangka akselerasi pembangunan di Kota Cirebon.

Sumber: