Janji Politik Imron, Tawarkan Satu RT Satu Mobil

Janji Politik Imron, Tawarkan Satu RT Satu Mobil

BERI TANGGAPAN. Calon Bupati Cirebon, Kang Imron menanggapi program dari pasangan kandidat lain, yang menawarkan satu RT satu motor. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Calon Bupati dari pasangan Beriman, Drs H Imron MAg menawarkan satu RT satu mobil. Janji politiknya, disampaikan Imron spontanitas usai menghadiri acara Konsolidasi Bersama Partai Koalisi, Minggu (6/10).

Statmennya Imron tidak lah serius. Satir belaka, menanggapi program dari kandidat lain, yang menawarkan program satu motor untuk satu RT. “Ada yang menawarkan satu motor untuk setiap RT. Saya juga bisa tawarkan, satu RT satu mobil," kata Imron didampingi Ketua Tim Pemenangan Pasangan Beriman, Bambang Mujiarto.

Program tersebut dinilainya tidak rasional. Oleh karenanya ia mengimbau sebagai pemilih untuk cerdas dalam menilai janji-janji politik pasangan calon. Jangan lantas bergembira begitu saja. Pilihlah kandidat yang menawarkan program rasional.

Jika pemilih tidak menggunakan rasionalitas, maka calon-calon lain pun bisa menawarkan program yang lebih tinggi lagi. “Kalau pemilih tidak rasional, nanti tawarannya bisa makin tinggi," katanya.

"Kalau cerdas, pasti akan mempertanyakan, dari mana anggarannya? Semua harus terukur. Jika RT dapat motor, apa yang akan didapat oleh yang lainnya?” lanjutnya.

Menurut Imron, prinsip utama dalam kepemimpinannya adalah mengedepankan kepentingan umat. “Kami menawarkan program yang rasional dan benar-benar bermanfaat,"  tegasnya.

Seperti program di sektor pertanian. Penanganan terkait ketersediaan pupuk dan pengelolaan anggaran. “Ada berapa banyak petani di sini, dan bagaimana dengan pupuknya? Semua harus dikelola dengan baik dan diperhitungkan dalam anggaran,” kata Imron.

Selain itu, Imron menyoroti pentingnya akhlak dalam kepemimpinan. “Bagaimana kita bisa memimpin dengan baik jika kita tidak memiliki akhlak yang baik? Kepemimpinan bukan hanya soal program, tapi juga soal moral dan etika,” tutupnya.

Secara spesifik Kang Imron--sapaan akrabnya pun menekankan kepada tim pemenangan dan Koalisi Partai, terkait pentingnya kerja nyata dan turun langsung ke masyarakat untuk memenangkan kontestasi.

“Kita harus berjuang, bekerja keras, dan turun langsung ke masyarakat. Kami akan menawarkan beberapa program yang konkret, termasuk peningkatan infrastruktur jalan,” ujarnya.

Selain itu, kata Imron, perlunya memilah program sesuai dengan kebutuhan daerah. “Untuk nelayan, petani, UMKM, dan pariwisata, kami akan menyiapkan program khusus. Setiap kecamatan akan memiliki destinasi wisata yang bisa dikembangkan,” pungkasnya. (zen)

Sumber: