Anton dan Stanis Klau Dilantik Hari Ini

Anton dan Stanis Klau Dilantik Hari Ini

GLADI. Anton Octavianto dan Stanis Klau mengikuti gladi sebelum mereka diambil sumpah pada paripurna hari ini, Senin (14/10).-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Proses pemberhentian dua anggota legislatif Kota Cirebon, yakni Dani Mardani dan Fitria Pamungkaswati yang keduanya harus mundur karena maju di pilkada, terus berproses di DPRD Kota Cirebon.

Hal itu juga melibatkan KPU sebagai sumber data hasil Pileg 2024. Prosesnya sudah selesai, dan DPRD Kota Cirebon sudah menjadwalkan rapat paripurna dengan agenda pengambilan sumpah anggota Pengganti Antar Waktu (PAW).

Direncanakan, paripurna akan digelar hari Senin (14/10) pagi pukul 09.00 WIB. Sebagaimana diketahui, dua anggota DPRD terpilih, yakni Dani Mardani dan Fitria Pamungkaswati mengundurkan diri karena keduanya mengikuti kontestasi Pilkada.

Proses PAW nya sudah berjalan, dan bahkan sudah selesai, sehingga keduanya siap diambil sumpah dalam rapat Paripurna.

Untuk diketahui, pada Pileg lalu, sesuai dengan SK KPU Kota Cirebon nomor 132 tahun 2024 tentang Perubahan Atas Keputusan KPU Kota Cirebon nomor 87 tahun 2024 tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum Anggota DPRD Kota Cirebon tahun 2024, satu kursi PAN di Dapil 4 yang meliputi Kelurahan Kecapi, Larangan dan Harjamukti menjadi milik Dani Mardani dengan perolehan 2.145 suara, dibawahnya, ada nama Anton Octavianto dengan 706 suara.

Sementara, untuk PDIP, meraih satu kursi di Dapil 3 yang meliputi Kelurahan Argasunya dan Kalijaga, kursi itu milik Fitria Pamungkaswati dengan perolehan 1.980 suara, dibawahnya, ada Stanis Klau dengan 637 suara.

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitrah Malik SH membenarkan, bahwa rapat paripurna DPRD Kota Cirebon dengan agenda pengambilan sumpah dua anggota PAW sudah disiapkan, dan akan digelar Senin pagi.

”Sudah mas, paripurna diagendakan pada besok (Senin, red) pagi,” ungkap Fitrah, Minggu (13/10).

Saat ini, lanjut Fitrah, surat penetapan dari Provinsi Jawa Barat untuk kedua anggota PAW DPRD Kota Cirebon sudah turun ke sekretariat.

”Insya Allah, besok keduanya diambil sumpah oleh Ketua DPRD. Paripurna terbuka, undangan sudah disebar,” ujarnya.

Mengingat sesuai dengan jadwal yang sudah disusun, pekan ini para anggota DPRD Kota Cirebon akan mengikuti orientasi di Bandung, maka kedua anggota PAW yang diambil sumpah, akan langsung mengikuti agenda tersebut.

”Setelah diambil sumpah, keduanya akan langsung ikut orientasi, yang sudah dijadwalkan. Jadi, itu agenda pertama mereka,” kata Fitrah.

Sumber: