Slankers Jual Kaos Distro Grosir dan Reseller

Slankers Jual Kaos Distro Grosir dan Reseller

MAJALENGKA – Bagi masyarakat Majalengka khususnya pecinta group band Slank tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk berburu aksesoris mulai dari baju, celana, hingga tas bahkan sepatu. Pemilik Distro Slankers Majalengka yang juga ketua Slankers Fans Club (SFC) Majalengka Amien Halimi mengatakan, distro tersebut didirikan pada  ahir tahun 2004. 
\"slanker
Distro Slanker. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon
Distro tersebut menjual segala aksesoris merchendise Slank mulai dari kaos, kemeja, jaket, topi bahkan hingga hal-hal terkecil seperti pembuatan KTA, bendera, cetak sablon logo dan lain-lain.

“Khusus wilayah tiga Cirebon hampir semuanya berbelanja disini (distro slanker, red). Kita juga melayani pembelian baik itu grosir maupun reseler. Bahkan, produknya sudah tembus sampai ke luar negeri seperti Singapura, Malaysia, Korea dan Jepang,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Kamis (23/3).

Selain tersedia online, bagi pelanggan yang berbelanja langsung juga sangat dimanjakan dengan suasana toko yang moderen. Bahkan, dibelakang distro tersebut ada “Rumah Singgah” yang didirikan khusus untuk para anggota komunitas SFC dan pengunjung.

Bahkan untuk sekarang, lanjut Amien, selain dilengkapi dengan alat musik, rumah singgah juga memiliki koleksi ratusan buku yang siap dibaca oleh pelanggan dan pengunjung yang datang. 

“Konsepnya ketika pelanggan bosan berbelanja, mereka bisa melihat-lihat rumah singgah. Disana banyak koleksi-koleksi apapun tentang grup band slank hingga buku-buku bacaan umum,” ujarnya.
Bagi masyarakat yang belum pernah berkunjung, distro slank tersebut terletak di Dusun Kaputren Desa Putridalem Kecamatan Jatitujuh. “Harga sangat terjangkau dari mulai Rp60 ribu hingga Rp 200 ribu. Sementara untuk harga grosir untuk teman-teman di berbagai daerah bisa langsung ke distro tersebut dengan harga yang terjangkau,” ujarnya.
Dijelaskan Amien, SFC Majalengka yang telah berdiri sejak tanggal 15 Maret 2004 dan diresmikan oleh Slank pada 18 Mei 2007 sewaktu Slank tampil di Majalengka ini, saat ini telah melakukan banyak kegiatan positif yang meliputi bidang sosial, budaya, agama, dan musik.
Khusus bidang sosial, kata dia, SFC Majalengka kerap memberikan santunan untuk anak yatim dan fakir miskin secara rutin di setiap akhir ramadhan, pembangunan pondok pesantren, dan program asuransi jiwa untuk Slankers Majalengka.
Mengenai pendanaannya, kata dia, diperoleh dari sumbangsih para donatur, hasil penjualan kaos dan aksesoris Slank. Serta kerjasama dengan pihak lain. Bukan hanya itu, SFC Majalengka juga melahirkan beberapa usaha yang menswadayakan Slankers Majalengka yang telah berjalan sekitar 6 tahun lamanya.
“Mulai dari pendirian outlet penjualan kaos dan aksesoris Slank, depot isi ulang air minum, counter pulsa, hingga koperasi Slankers yang berdiri di sebelah markas SFC Majalengka yang terletak di jalan Kaputren 66 Putridalem, Jati Tujuh, Majalengka, Jawa Barat,” ujarnya.(hsn)

Sumber: