Perindo Belum Lolos Verifikasi di Daerah Sudah Musyawarah Kerja

Perindo Belum Lolos Verifikasi di Daerah Sudah Musyawarah Kerja

SUMBER - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar musyawarah kerja daerah (muskerda), Minggu (19/3) di Gedung NU Center Sumber. Ketua DPD Perindo Kabupaten Cirebon, Miftahudin menyampaikan, Muskerda yang dilaksanakan kemarin membahas beberapa poin, seperti kesiapan menghadapi verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).
\"mukerda
Kompakan angkat jempol. Foto: Ari/Rakyat Cirebon 
\"Meskipun regulasi di pusat belum final, tapi setidaknya ini bentuk kesiapan Perindo. Kami optimis bisa lolos verifikasi nanti,\" tuturnya pada Rakcer. Selain itu juga, sambungnya, pada rapat tersebut juga membahas bagaimana nanti memanangkan calon yang akan didukung pada Pilkada 2018 nanti. 

Juga kaitan strategi serta program apa yang harus diterapkan untuk menarik kepercayaan masyarakat.
\"Kami punya program unggulan, seperti program UMKM yang sudah berjalan yakni pembagian gerobak Perindo, ada juga program di bidang olahraga,\" paparnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Miftah ini menjelaskan, karena Perindo belum memiliki kursi di parlemen, maka di Pilkada nanti Perindo hanya sebagai partai pendukung bukan mengusung. \"Kami masih memetakan kandidat mana yang mau maju di Kabupaten Cirebon,\" aku Miftah.

Diakuinya, sejauh ini ia sudah melalukan komunikasi dengan banyak calon, namun karena belum ada yang mendeklarasikan diri akan maju. Sehingga baru sekedar komunikasi biasa. \"Kami belum menentukan sikap, sebab belum ada yang mendeklarasikan diri. Baru maping saja,\" sambungnya.

Yang jelas, lanjutnya, Perindo akan memilih kandidat yang diterima masyarakat serta mampu melanjutkan pembangunan untuk Kabupaten Cirebon lebih baik.  \"Bukan hanya dekat dengan masyarakat, tapi juga visi dan misi nya jelas. Minimalnya itu gambaran yang akan kami pilih,\" imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPW Perindo Jabar, Ade Wardana menegaskan, meskipun hadir sebagai partai baru, namun  Perindo menjadi partai yang cukup diperhitungkan. Sebab Perindo sudah ada di setiap daerah, dan  yakin  lolos verifikasi nanti. Sehingga bisa ikut serta dalam pesta demokrasi, sekalipun belum bisa mengusung calon sendiri. 

“Misalnya Pilkada nanti, Perindo harus hadir. Untuk melihat sejauh mana kesiapan partai, dan untuk mengetahui dimana kekurangannya,” paparnya.  Di hadapan 200 kader partai, ia juga berpesan agar serius membesarkan partai.  “Kalau untuk main-main bukan saat ini, kalian semua harus serius membesarkan partai,” tegasnya. (ari)

Sumber: