Toto Maju di Pilkada Semata mata untuk Meramaikan Suasana

Toto Maju di Pilkada Semata mata untuk Meramaikan Suasana

KUNINGAN – Mantan Ketua DPD PAN, Drs Toto Suharto SFarm Apt, menyatakan siap maju sebagai calon bupati/wabup Kuningan di Pilkada 2018 nanti. Pernyataan tersebut disampaikan sebagai bentuk kesetiannya sebagai kader kepada partai dalam rangka membangun Kuningan yang lebih maju.

\"kader
Toto Suharto pegang map. dok. Rakyat Cirebon
“Saya siap mencalonkan Bupati Kuningan dalam Pilkada 2018 nanti. Ini sikap tegas saya karena saya merupakan kader PAN yang seyogyanya harus siap bila ditugaskan partai dimana saja, lebih-lebih kalau nanti saya ditugaskan untuk maju sebagai calon bupati atau wabup,” tegas Toto saat ditemui di ruangannya, kemarin (16/3).

Dikatakan Toto, kesiapannya untuk maju di Pilkada 2018 bukan semata-mata ingin meramaikan suasana saat ini, melainkan atas panggilan nuraninya sendiri. Sebagai kader partai yang baik, ia pun mengaku sudah meminta izin langsung kepada ketua DPD PAN H Udin Kusnaedi SE MSi untuk memberikan pernyataan kesiapan maju di Pilkada 2018.

“Saya serius, ini bukan main-main. Ini karena keterpanggilan saya untuk memberikan yang terbaik kepada daerah dimana saya lahir dan dibesarkan. Saya sudah meminta izin ke Pak Ketua DPD untuk menyampaikan kesiapan saya maju pada Pilkada nanti,” kata Toto.

Seperti parta-partai lainnya, Toto menjelaskan di DPD PAN pun akan ada mekanisme pencalonan seperti survei dan penjaringan. Ia pun siap ikut terlibat dalam mekanisme tersebut dan akan patuh dan tunduk kepada partai apapun hasil dan keputusan DPP nanti.

“Di PAN juga akan ada tahapan, survei dan penjaringan juga. Jelas saya sangat siap karena sekali lagi ini keterpanggilan saya. Mungkin juga nanti bukan hanya saya yang akan ikut, kan ada Pak Ketua DPD, Pak H Udin, ada Pak Maman Wijaya, ada Pak Aang, ada Pak Nunung Sanuhri dan ada lagi yang lainnya. Nanti kan yang menilai adalah DPP, saya pribadi sangat siap tunduk dan patuh kepada keputusan partai nanti, apapun itu keputusannya,” tandas Toto. 

Toto merupakan mantan Ketua DPD PAN yang telah berhasil membawa PAN di Kuningan mendudukkan 8 anggotanya di kursi DPRD. Selain sebagai Wakil Ketua DPRD, Toto juga tercatat sebagai salah satu pengusaha di bidang farmasi sekaligus juga sebagai pimpinan apoteker di rumah sakit swasta ternama di Kuningan. (muh)

Sumber: