Datang ke Jamiah Ibu-ibu, Satori Malah Ditunjuk jadi Khatib Jumat

Datang ke Jamiah Ibu-ibu, Satori Malah Ditunjuk jadi Khatib Jumat

CIREBON – Bakal calon bupati (balonbup) sekaligus Anggota DPRD Provinsi Jabar, H Satori semakin rajin turun ke tengah-tengah masyarakat, terutama ke kalangan pesantren. 
\"balonbup
Balonbup Cirebon Satori bersama jamiah ibu ibu. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Mantan anggota DPRD Kabupaten Cirebon ini bahkan ditunjuk menjadi khatib Jum’at di sejumlah masjid juga dekat dengan pesantren serta jamiyah ibu-ibu. Menurut informasi belakangan ia kerap menjadi khatib di masjid-masjid wilayah timur Cirebon (WTC).

Kedekatan H Satori dengan sejumlah ulama di Kabupaten Cirebon memudahkan dirinya untuk bisa masuk ke kalangan pesantren dan juga jamiyah. Hal itu juga tidak terlepas dari perannya terhadap dunia pesantren juga pendidikan. 

“Seperti yang sudah saya katakan bahwa momentum politik itu sudah semakin dekat. Jika kita tidak melakukan apa-apa, lalu buat apa artinya punya niat untuk maju memajukan daerah,” terangnya pada Rakcer, Minggu (19/2).

Oleh karenanya, ia selalu memanfaatkan waktu luang untuk mendekatkan diri pada konstituen. Sebab pada akhirnya nanti yang akan menentukan adalah masyarakat, dan yang dinilai dari sosok calon adalah kinerjanya bukan yang lain. 

“Masyarakat itu kan butuh dirangkul juga bukti perhatian kita pada mereka. Jadi sekarang sih tinggal apa yang bisa kita perbuat untuk masyarakat, dan nanti yang menilai masyarakat sendiri,” sambungnya.

Satori melanjutkan, kedekatannya dengan lembaga-lembaga pendidikan dan pesantren terjalin sejak lama, bukan saja jelang Pilkada. Sebab posisinya sebagai anggota dewan, ia memiliki kesempatan penuh untuk membantu lembaga pendidikan, dan tidak sedikit yang sudah ia fasilitasi untuk mendapatkan bantuan. 

“Intinya memang komunikasi, jika silaturahim ini kita jaga terus. Insya Allah tidak sulit untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat. Komunikasi dengan siapapun, kita tidak boleh membatasi. Saya dengan birokrat baik, kuwu baik juga dengan semuanya,” imbuhnya. 

Politisi PKS ini berharap, rekomendasi bisa ia dapatkan, sehingga ia tinggal melanjutkan perjuangannya untuk menjadi bupati.  (ari)

Sumber: