Taufan Kantongi Tiga Nama Pendamping di Pilkada Majalengka

Taufan Kantongi Tiga Nama Pendamping di Pilkada Majalengka

MAJALENGKA - Kehadiran bakal calon bupati Majalengka, Drs H Taufan Ansyar di beberapa tempat untuk melakukan silaturahmi mendapat respon  beragam dari masyarakat. Tidak sedikit yang memberikan prediksi bahwa Taufan akan berpasangan dengan salah seorang anak Bupati Majalengka Dr H Sutrisno SE MSi pada Pilkada Majalengka 2018 mendatang. 
\"Balonbup
Taufan Ansyar. dok. Rakyat Cirebon 
Namun Taufan ketika dikonfirmasi soal itu memberikan bantahan. Dia menyebutkan belum ada komunikasi dengan pihak Bupati. Namun, dirinya mengakui pertemuan dengan masyarakat tidak lain adalah untuk silaturahmi. 

\"Kita hanya menghadiri undangan untuk silaturahmi, bukan untuk deklarasi.  Jadi tidak benar kalau ada isu yang berkembang di masyarakat bahwa saya akan berpasangan dengan putra Pak Sutrisno di pilkada Majalengka nanti,” ujarnya, Minggu (19/2). 

Taufan menyebutkan, kepastian pencalonan dirinya bersama pasangan dan partai pendukung belum akan dilakukan dalam waktu dekat. Hal ini karena partai politik yang telah dirangkul belum juga menentukan sikap. 

\"Kita tunggu saja SK-nya, karena yang menentukan posisi kita lolos atau tidaknya jadi menjadi calon tergantung SK DPP partai. Komunikasi terus kita jalin dengan beberapa partai yang memberikan angin segar untuk mengusung kita, hingga hari ini masih berproses,\" tukasnya.

Selain itu, Taufan Ansyar mengaku sudah mengantongi calon wakil yang akan mendampinginya pada Pilkada Majalengka 2018 mendatang dari kalangan tokoh masyarakat.

Pengusaha suku cadang pesawat terbang ini mengaku sudah memiliki tiga nama bakal calon pendamping dirinya untuk maju di pilkada. Dari ketiga nama tersebut terdiri dari dua  perempuan dan satu  laki-laki. “Nanti sabar,  kami masih mempertimbangkan. Yang jelas kami sudah mempunyai kandidat untuk jadi bakal calon wakil bupati nanti,” bebernya.

Ketika disinggung mengenai kabar yang menyebutkan  dirinya akan menggandeng Ikke Nurjanah untuk maju di pilkada mendatang, Taufan belum mau berbicara terlalu jauh. “Semuanya masih berproses,” ujar Taufan singkat.

Hal tersebut juga diamini  Hendra Tim suksesnya. Menurutnya, memang sebelumnya pihaknya sudah melakukan penjajakan dengan Ikke Nurjanah. Namun manager Ikke belum membicarakan untuk mendampingi Taufan di Pilkada mendatang.

“Kami sudah melakukan pendekatan, bahkan orang tua Ikke sudah mengizinkan. Tetapi Pak Alex (Manager Ikke) mengatakan kalau Ikke masih memliki kontrak yang harus diselesaikan,” ujar Hendra menirukan perkataan Alex.

Taufan menambahkan, alasan ia mengambil calon wakil dari kalangan tokoh masyarakat agar lebih bijak. Menurut pandangan Taufan, akan tetapi tokoh masyarakat yang mempunyai kemampuan untuk memimpin. “Mungkin menurut saya lebih cocok berpasangan dengan tokoh masyarakat yang mampu dan punya tujuan yang sama,” terangnya.

Taufan juga mengaku komit maju sebagai bakal calon Bupati Majalengka pada Pilkada 2018 mendatang. Sementara untuk dukungan pada Pilkada mendatang  Taufan mengatakan, saat ini sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai yang ada di Majalengka.(hsn) 


Sumber: