Kelurahan Sendang Bidik 70% Warganya Bayar PBB

Kelurahan Sendang Bidik 70% Warganya Bayar PBB

Turunkan Lima Penagih Pajak, Berharap Target bisa Tercapai 

SUMBER - Pemerintah Kelurahan Sendang Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, terus melakukan berbagai upaya untuk mendongkrak pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) dengan capaian 70%.
\"rakyat
rakyatcirebon.co.id

Lurah Sendang, Maharto SSos MSi menjelaskan, pemerintah kelurahan Sendang saat ini sedang mengupayakan agar pembayaran pajak bumi dan bangunan pada September 2016 mencapai target yang diharapkan pemerintah.

“Kami sudah membagi petugas penagihan di masing-masing blok guna mengoptimalkan hasil penagihan,” tuturnya.

Menurutya, hingga saat ini pembayar PBB di kelurahan Sendang baru 48 persen. Sehingga, dengan adanya lima petugas penagih PBB, minimal 70 persen warga Sendang taat pajak.

“Semoga dengan didatangkan langsung petugas penagihan ke masing-masing blok bisa membuat masyarakat membayar pajaknya,” kata Maharto.

Ia menjelaskan, selama ini kendala pembayaran PBB di masyarakat memiliki alasan yang relatif sama. Dari belum sempatnya ke kelurahan sampai belum adanya uang untuk pembayaran.

“Oleh karena itu, kami mengupayakan supaya masalah-masalah yang dikeluhkan masyarakat bisa diselesaikan,” bebernya.

Sementara itu, Kasi Trantib Kelurahan Sendang, Oniwa mengatakan,  langkah penagihan dengan menurunkan petugas ke rumah warga sebagai upaya untuk menertibkan pembayaran pajak.

Terkait berhasil atau tidaknya itu, pihaknya dikembalikan kepada kesadaran masyarakat setempat.

“Kami akan keliling ke masing-masing blok dalam lima hari kedepan,” ungkapnya.

Oniwa juga berharap, dengan adanya petugas, masyarakat bisa memahami membayar pajak tepat pada waktunya.

“Pemerintah kelurahan Sedang akan terus mengupayakan agar pembayaran pajak bisa selesai pada waktunya,” pungkasnya.(dym)

Sumber: