Dengarkan Aspirasi Konstituen, Fitria Diminta Lanjutkan Pembangunan

Dengarkan Aspirasi Konstituen, Fitria Diminta Lanjutkan Pembangunan

Wakil Ketua DPRD, Fitria Pamungkaswati menyapa konstituennya di RW 14 Permata Harjamukti Utara.--

HARJAMUKTI - Kamis (17/11), Wakil Ketua DPRD Fraksi PDIP, Fitria Pamungkaswati turun menemui pemilihnya dalam agenda reses masa persidangan III tahun 2022.

Ketua DPC PDIP Kota Cirebon tersebut menyapa dan menemui ratusan konstituennya di RW 14 Permata Harjamukti Utara, Kelurahan Kalijaga, Harjamukti.

Disana, ia mendengarkan banyak masukan mengenai pembangunan fisik dan perbaikan jalan. Berbeda dengan daerah lain yang aspirasinya tak lepas dari normalisasi saluran air, kondisi wilayah RW 14 Permata Harjamukti yang tinggi membuatnya tidak terlalu mempermasalahkan persoalan banjir.

"Disini tinggi, jadi alhamduliah tidak banjir, dan aspirasi yang disampaikan banyaknya fisik perbaikan jalan lingkungan dan Bapermas," demikian disampaikan RW 14 Permata Harjamukti Utara, Anang Juli Suryanto, kemarin.

BACA JUGA:Turun Reses, Endah Arisyanasakanti Dapat Aspirasi Soal Bawal dan Kesejahteraan Guru PAI

Fitria Pamungkaswati, lanjut Anang, bukan orang baru bagi RW 14 Permata Harjamukti Utara, pasalnya sejak mulai maju mencalonkan diri, dan terpilih di tahun 2014, ia tak pernah lepas memperhatikan konstituennya.

"Dari 2013, dari awal jadi anggota DPRD, beliau sangat peduli dengan RW kami, sangat aspiratif," lanjut Anang.

Termasuk setiap aspirasi yang disampaikan melalui reses, dijelaskan Anang, selalu diakomodir, seperti saat ini, ada pembangunan infrastruktur yang sudah dilakukan di enam titik, yakni perbaikan jalan di 3 titik, perbaikan lapangan bola voli, gedung serbaguna dan pembangunam senderan, dimana itu dominasi berasal dari hasil aspirasi yang diperjuangkan Fitria.

"Kalau warga itu, yang hari ini diajukan, sebelahnya minta juga, jadi hari ini usulannya lanjutan semuanya, ada Bapermas, jalan lingkungan RT, RT yang belum dapat, kita ajukan. Jadi kami ingin agar Ibu Fitria melanjutkan aspirasi pembangunan disini. Jalan lingkungan kami ada 25 persen yang masih perlu perbaikan, sisanya kami ingin fasilitas umum permainan untuk anak-anak serta PJU," kata Anang.

BACA JUGA:Andru Banjir Aspirasi di Surapandan, Lahan Pemakaman hingga PJU

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati mengatakan bahwa kemarin, ia turun menemui konstituennya di dua titik, yakni di RW 03 Kedung Mendeng Kelurahan Argasunya dan di RW 14 Permata Harjamukti Utara.

Ia pun mengakui, hasil reses sebelumnya yang sudah dituangkan dalam pokok pikiran DPRD sudah mulai berjalan, dan pada reses masa persidangan III ini, mayoritas menginginkan agar pembangunan yang sebelumnya sudah direalisasikan bisa dilanjutkan.

"Hari ini saya reses di dua tempat, beberapa aspirasi sudah tertampung, sudah saya catat, dan akan kita langsung ajukan untuk bisa direalisasikan di tahun 2023. Banyaknya fisik jalan, ada juga lanjutan Bapermas," kata Fitria. (sep)

BACA JUGA:Perjuangan Kontingen Kota Cirebon Buat Walikota Bangga

Sumber: