Yamaha_detail

Prabowo Merasa Nyaman di Buntet, Minta Doa untuk Kebaikan Bangsa

Prabowo Merasa Nyaman di Buntet, Minta Doa untuk Kebaikan Bangsa

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat berada di Pesantren Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jumat (6/5/2022). --

 

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Buntet Pesantren, Jumat (6/5/2022).

 

Prabowo ke Buntet diterima oleh pengasuh pondok Buntet, KH Adib Rofiuddin Izza. Tidak ada sesi wawancara atau tanya jawab dengan wartawan. “Beliau hanya silaturahmi dan halal bihalal,” kata KH Adib usai pertemuan dengan Prabowo.

 

Kepada Prabowo, KH Adib mengaku sempat menitipkan bangsa dan negara,  pesantren dan Nahdlatul Ulama. “Beliau janji akan bersilaturahmi lagi ke Buntet kalau ada waktu,” kata KH Adib.

 

KH Adib juga mengatakan, Prabowo tampak sangat nyaman berada di Buntet pesantren. Tidak terasa berbincang hingga satu jam lebih. "Beliau tadi nyaman betul di sini, saya ngobrol sampai 65 menit," katanya.

 

Namun, dalam kesempatan tersebut Prabowo tidak membicarakan politik, hanya bicara soal silsilah keluarga Buntet pesantren.  “Beliau hanya minta doa agar bangsa Indonesia bisa aman, sejahtera, dan dijaga Allah SWT,” kata KH Adib.

 

Prabowo mengatakan,  bangsa Indonesia dalam kondisi yang baik, stabil, tapi tidak ada sesuatu yang sempurna. “Tetap ada yang perlu dibenahi,” kata Prabowo yang ditirukan oleh KH Adib.

 

KH Adib mengungkapkan, ini kunjungan pertama Prabowo ke Buntet Pesantren. (rdh)

 

 

 

Sumber: