Kendaraan Menumpuk di Pantura, Imbas Kebijakan One Way

Kendaraan Menumpuk di Pantura, Imbas Kebijakan One Way

ONE WAY. Sejak kemarin hingga Sabtu (7/5), pemandangan di jalur tol dari salah satu flyover, masih menerapkan sistem one way. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

 

Data jumlah penumpang yang naik pun mulai mengalami peningkatan. Berdasarkan data PT KAI Daop 3 Cirebon, pada tanggal 3 Mei 2022, atau H+1 Lebaran, jumlah penumpang yang naik mencapai 5.566 orang. Jumlah tersebut terus mengalami kenaikan, mengingat mulai memasuki arus balik Lebaran.

 

"Jumlah tersebut akan terus meningkat, sampai diperkirakan puncak penumpang yang naik di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon," tuturnya.

 

Dia menjelaskan, total jumlah perjalanan KA Argo Cheribon relasi Cirebon - Gambir pada masa arus balik, setelah ada penambahan total ada 6 KA. Sedangkan untuk ke arah Bandung, ada 2 perjalanan KA yaitu KA Harina dan KA Ciremai.

 

Dengan adanya penambahan perjalanan ini, kata Suprapto, diharapkan bisa meningkatkan kapasitas daya angkut dalam rangka memenuhi peningkatan animo masyarakat untuk kembali ke tempat domisilinya seusai Lebaran. Terutama menuju arah barat yang didominasi tujuan Jakarta dan Bandung.

 

"Enam perjalanan KA Argo Cheribon dan satu perjalanan KA Ciremai. Semoga bisa meningkatkan kepuasan pelanggan selama arus balik ini," tutupnya. (sep)

 

 

Sumber: