Majalengka Gelar Liga Santri Piala Kasad U-18

Majalengka Gelar Liga Santri Piala Kasad U-18

CARI BIBIT. Kodim 0617 Majalengka menggelar technical meeting Liga Santri di aula Makodim 0617 Majalengka, Jumat (13/5).--

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA – PSSI Kabupaten Majalengka dipastikan akan menjadi tuan rumah Liga Santri Piala Kasad tahun 2022. Hal itu terkuak dalam rapat technical meeting Liga Santri di aula Makodim 0617 Majalengka, Jumat (13/5).

Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto menjelaskan, program tersebut merupakan kerjasama Kasad dan Kodim 0617 Majalengka dengan Askab PSSI Majalengka. Tujuannya untuk mencari bibit unggul sekaligus mengembangkan dunia sepak bola di Majalengka, khususnya di kalangan para santri usia 18 tahun.

“Kegiatan ini merupakan kerja sama Askab PSSI Majalengka dengan Kasad dan Kodim 0617 Majalengka, yang rencananya akan digelar mulai 18 Mei sampai 22 Mei di Stadion Warung Jambu,” jelas Dandim.

Sementara itu Asep Mulyana Muslim, Ketua Askab PSSI sekaligus pelatih PS Bani Sulaiman (Panyingkiran) mengatakan, liga tersebut rencananya akan diikuti sedikitnya 9 kesebelasan dengan sistem setengah kompetisi. Pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut sebagai upaya mencari bibit unggul dunia sepak bola, sekaligus menghidupkan olahraga yang digandrungi masyarakat pasca pandemi Covid-19.

Mantan pelatih U-14 di salah satu kesebelasan di Malaysia itu menambahkan, output dari kegiatan tersebut salah satunya menyiapkan atlet sepak bola Kabupaten Majalengka menghadapi agenda Porda dan agenda olahraga lainya.

“Kalau dari daftar kesebelasan yang masuk dalam list panitia, sudah ada 9 kesebelasan yang dipastikan akan ikut dalam liga ini yang semuanya mewakili sejumlah wilayah di Kabupaten Majalengka,” ucapnya.

9 kesebelasan yang dipastikan akan berlaga diantaranya PS Bani Sulaiman dari Kecamatan Panyingkiran,  PS Raudhatul Firdaus (Rajagaluh), PS Mansyaul Ulum (Cingambul), PS Nurul Huda (Argapura), PS Assyfa (Gunungsari, Kasokandel), PS Raudhatul Anwar (Babakan Jawa, Majalengka), PS Roudhatul Mubtadiin (Leuimunding), PS Al Madani (Sukahaji) dan PS As-Syafi’iyah (Sukaraja Wetan, Jatiwangi).

Dari jadwal kegiatan rencananya liga akan dimulai Rabu (18/5) sampai Minggu (22/5) di Stadion Warung Jambu dan akan digelar setiap hari mulai jam 09.00 WIB. (pai)

 

 

 

 

Sumber: