Ketua DPRD Dampingi Walikota Resmikan Taman Pedati Gede

Ketua DPRD Dampingi Walikota Resmikan Taman Pedati Gede

Ketua DPRD, Ruri Tri Lesmana (kanan berbaju putih) bersama Walikota dan Wakil Walikota meresmikan Taman Pedati Gede.--

LEMAHWUNGKUK - Setelah melalui proses panjang pembangunan fisik, dan pembuatan replika yang dilakukan secara teliti dan hati-hati, Senin (12/12) kemarin, Taman Pedati Gede yang berlokasi di kawasan tua gedung BAT diresmikan.

Setelah ditunggu-tunggu, saat ini proses pembangunan sudah selesai 100 persen, dan bisa dinikmati oleh masyarakat di Kota Cirebon, maupun dari daerah-daerah sekitar, karena ini menjadi daya tarik baru untuk meningkatkan kunjungan ke Kota Cirebon.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana mendampingi Walikota Cirebon, Nashrudin Azis meresmikan Taman Pedati Gede yang sedang menjadi buah bibir di masyarakat.

Ketua DPRD, Ruri Tri Lesmana menyampaikan selamat kepada Pemkot Cirebon yang sudah menyelesaikan salahsatu proyek strategisnya.

BACA JUGA:DPRD Siap Kolaborasi Bersama UGJ

"Selamat atas selesai, dan diresmikannya taman pedati gede yang dibangun Pemkot, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," ungkap Ruri.

Sementara itu, usai meresmikan, Walikota Cirebon, Nashrudin Azis mempersilahkan kepada masyarakat untuk menggunakan fasilitas yang ada disana dengan baik.

"Pedati Gede saat ini menjadi buah bibir, dan ini memang layak menjadi ikon baru Kota Cirebon," ungkap Azis, kemarin.

Kereta Pedati Gede, lanjut Azis, merupakan satu bukti sejarah akan kaya nya kebudayaan Cirebon, Pedati Gede juga menjadi simbol majunya peradaban leluhur Cirebon.

BACA JUGA:Kuwu Cari Peruntungan, Partai Ummat Jadi Pelabuhan

"Itu bukan sesuatu yang mengada-ada. Pedati Gede Pakalangan adalah maha karya asli kebudayaan Cirebon, sehingga itu harus menjadi kebanggaan," lanjut Azis.

Dulu, kata Azis, kereta Pedati Gede merupakan alat transportasi pembangunan, dimana menurut kisah dan literasi sejarah, itu digunakan untuk mengangkut material saat dilakukan pembangunan beberapa bangunam bersejarah di Cirebon.

Namun hari ini, masih dikatakan Azis, Pedati Gede sudah menjadi simbol transformasi pembangunan, yang kaya akan sejarah dan kebudayaan, dan didalamnya memiliki banyak pelajaran dan hikmah untuk generasi mendatang.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya tim ITB yang sudah mendukung pembangunan taman Pedati Gede ini, sesuai dengan yang diharapkan," jelas Azis.

Sumber: