Islam KTP Dilarang ke Masjid Al Jabbar, Hanya Selfie Terus Nyampah

Islam KTP Dilarang ke Masjid Al Jabbar, Hanya Selfie Terus Nyampah

Masjid Al Jabbar, Bandung--

RAKYATCIREBON.ID, BANDUNG - Masjid Raya Al Jabbar baru saja diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pekan lalu. Sayangnya, masyarakat setempat kurang menjaga kebersihan.

Pasalnya, warga yang datang ke area Masjid Raya Al Jabbar tersebut banyak yang membuang sampah sembarangan. Akibatnya, pemandangan tidak baik pun terlihat di area masjid.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun menegur masyarakat yang membuang sampah secara sembarangan, di area Masjid Raya Al Jabbar yang baru saja diresmikan pekan lalu.

Teguran ini disampaikan seusai adanya laporan masyarakat di media sosial. Kata Ridwan Kamil, masyarakat yang datang ke Masjid Al Jabbar harus tetap menjaga kebersihan. Jangan sampai datang kemudian membuang sampah tidak pada tempatnya.

BACA JUGA: Luna Maya Jarang Pasang Foto Ayahnya, Ini Dia Sosoknya...

“Jagalah kebersihan, kasihan tukang sapu bersin-bersih. Sekarang sudah bersih, orang histeris saya memaklumi. Tetapi tolong jangan diulangi, masa di masjid kotor,” katanya di Bandung, Senin (2/1).

Kamil Ridwan Kamil menegaskan, umat Islam seharusnya memahami pentingnya menjaga kebersihan. Apalagi, di lingkungan tempat ibadah yang merupakan area suci. Ia pun meminta kejadian banyaknya sampah setelah peresmian masjid itu tidak terulang lagi.

“Kebersihan itu sebagian dari iman. Jadi tolong jangan Islam KTP, hanya selfie-selfie terus ngaruntah (menyampah),” ucapnya.

Sebelumnya, sebuah video berdurasi 27 detik dari warganet, diunggah di akun twitter @PRFM. Dalam unggahan tersebut, tampak sampah berserakan di halaman Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung.

“Wuih sampahnya, wuih keren sampahnya,” tulis pengguna twitter itu.

Dari video viral itu, UPT Pengelolaan Sampah DLH Kota Bandung langsung menerjunkan petugas untuk membersihkan area Masjid Raya Al Jabbar.

“Terima kasih atas informasinya, petugas kami sudah melaksanakan tugasnya. Kami berharap agar masyarakat juga dapat membantu kami dengan cara membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan, nuhun,” tulis akun resmi DLH Kota Bandung. (jpnn/fajar/rakcer)

Sumber: