Walikota Cirebon Tinggalkan Demokrat, Langsung Berlabuh ke PDIP

Walikota Cirebon Tinggalkan Demokrat, Langsung Berlabuh ke PDIP

GABUNG PDIP. Nampak Walikota Cirebon Nashrudin Azis hadiri HUT Ke-50 PDI Perjuangan bersama Ketua DPC PDI Perjuangan, Fitria Pamungkaswati di Jakarta Internasional Expo, Selasa (10/1). FOTO: IST--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON – Walikota dua periode dari Partai Demokrat, Drs H Nashrudin Azis SH resmi menjadi kader Moncong Putih awal tahun 2023 ini.

Azis hadir langsung di HUT ke-50 PDI Perjuangan di Jakarta Internasional Expo, Selasa (10/1) bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati dan jajarannya.

Azis juga sudah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) dengan nomor : 32740310032010650001 yang dikeluarkan DPP PDI Perjuangan.

Azis mendaftarkan diri langsung ke DPP untuk menjadi anggota, sementara secara simbolis penyerahan KTA akan dilakukan di Sekretariat DPC Kota Cirebon yang direncanakan pada 10/11 Januari 2023 ini. Azis bukanlah orang baru di PDI Perjuangan.

BACA JUGA: Capres PDIP Sudah Dikantongi Megawati, Puan Maharani: Nggak Usah Tengok Kiri Kanan

Dua periode menjadi Walikota Cirebon dan Ketua DPRD dari Partai Berlogo Mercy, namun Azis mantap pindah ke PDI Perjuangan. Kepindahan Azis juga bertepatan dengan momentum 50 tahun PDI Perjuangan yang tentunya sangat spesial.

Sempat digadang-gadang akan pindah ke Nasdem, namun jelang hajatan 5 tahun Azis mantap memilih PDI Perjuangan. Kemungkinan besar, Azis akan daftar menjadi caleg PDIP untuk DPR RI, seiring berakhirnya masa jabtan sebagai walikota Cirebon tahun ini.

Azis punya sejarah panjang dengan Demokrat di Kota Cirebon, yang ia rintis dan bangun hingga mengantarkannya menjadi Ketu DPRD Kota Cirebon dan Walikota Cirebon.

Diketuahui para kader dan pengurus Demokrat di Kota Cirebon juga sudah mulai berganti baju dan menyebar ke beberapa partai sebut saja PKB, Nasdem dan Hanura.(CP-10/rakcer)

Sumber: