Muktamar Mulai Hari Ini di Balikpapan, PDPM Kabupaten Cirebon Jagokan Reza Arfah

Muktamar Mulai Hari Ini di Balikpapan, PDPM Kabupaten Cirebon Jagokan Reza Arfah

Ketua PDPM Kabupaten Cirebon, Yan Yan H Fadlullah bersama jajaran pengurus, memberikan dukungan kepada Ketua PWPM Jabar untuk berkontestasi di ajang Muktamar FOTO : IST/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON  - Kontestasi pergantian ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhamadiyah (PPPM) dipastikan ramai. Setiap wilayah menyodorkan kandidat sendiri. Tanpa terkecuali dengan Jawa Barat  akan menyodorkan kandidat sendiri.

Yakni Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamadiyah (PWPM) Jabar, Reza Arfah.  Jabar tidak ingin menjadi penonton dalam perhelatan empat tahunan itu. Ingin menjadi penantang dengan menyodorkan kader sendiri.

Dipastikan Jabar solid mengalirkan dukungan untuk Kang Reza. Hal itu, disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Cirebon, Yan Yan H Fadlullah ketika ditemui Rakyat Cirebon, Senin (20/2).

Kang Yan sapaan untuknya, mengaku sudah sepakat melayangkan dukungan untuk pria berkacamata asal Bandung itu. Reza dinilainya sudah sukses membawa PWPM Jabar. Dukungan untuknya pun mengalir deras dari PDPM se Jabar.

"Jawa Barat dipastikan solid. Memberikan dukungan kepada Kang Reza Arfah dalam kontestasi pergantian Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM). Kami dari Kabupaten Cirebon sudah bulat memberikan dukungan untuknya (Reza,red) dalam muktamar nanti," kata Kang Yan.

Muktamar Pemuda Muhammadiyah sendiri akan dilaksanakan tanggal 21-24 Februari 2023 di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Muktamar kata Kang Yan, adalah agenda besar kader Pemuda Muhammadiyah dan menjadi ajang silaturahim seluruh kader.

"Tentunya juga menjadi ajang konsolidasi gagasan dan program yang tidak hanya melangit. Tapi juga membumi sehingga mampu mewujudkan gerakan pemuda yang moderat dan disegani. Lewat kepemimpinan Kang Reza lah semua itu bisa terwujud," lanjutnya.

Kang Yan menjelaskan setiap pengurus daerah dalam muktamar nanti memiliki hak dalam menentukan pilihan. Ia sendiri bersama jajaran struktural PDPM Kabupaten Cirebon yang akan berangkat. Artinya, dukungan itu bukanlah bualan semata. Nyata, akan diwujudkan.

"Setiap daerah itu memiliki hak suara dua. Kami PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Cirebon mendukung penuh Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat Reza Arfah menjadi formatur Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah," pungkasnya. (zen)

Sumber: