Bayi yang Dibuang di Palimanan, Sudah Antri yang Mau Adopsi, Silakan ke Polsek Dulu

Bayi yang Dibuang di Palimanan, Sudah Antri yang Mau Adopsi, Silakan ke Polsek Dulu

Bayi yang dibuang di Desa Semplo, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon membuat warga iba dan berdatangan ke Desa Kepuh untuk adopsi. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Bayi yang dibuang di Desa Semplo, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon menarik rasa iba masyarakat yang ingin mengadopsi.

Bahkan, banyak yang berdatangan ke Puskesmas Kepuh untuk melihat kondisi bayi perempuan yang malang tersebut. Namun, untuk adopsi sendiri tentunya memerlukan proses.

Endang Istiqomah, Bidan Puskesmas Kepuh mengakui, sudah banyak warga yang berdatangan. Mereka menyatakan keinginannya mengadopsi bayi tersebut.

"Iya banyak yang datang ingin adopsi. Tapi kami nggak bisa memutuskan, jadi silakan ke polsek dulu," kata Endang, kepada radarcirebon.com, Minggu, 26, Februari 2023.

BACA JUGA: Malam Ini Tidur di Cirebon, Besoknya Jelajahi Kabupaten Kuningan

Sampai dengan saat ini, kata dia, bayi perempuan tersebut masih ada di Puskesmas Kepuh. Kondisinya sangat baik, kendati masih dalam perawatan.

"Kondisinya bagus, beratnya 3,2 kilogram. Umurnya sekitar 2 atau 3 hari," kata Bidan Endang, saat ditemui wartawan.

Sementara itu, dari pantauan di lokasi, ternyata lokasi penenuan bayi tersebut berada dekat Pabrik Gula Gempol. Atau dekat gerbang masuk Desa Balerante.

Bayi tersebut setelah dievakuasi warga dibawa oleh kapolsek Gempol ke Puskesmas Kepuh untuk mendapatkan penanganan.

Seperti diketahui, kejadian penemuan bayi membuat geger warga Desa Semplo, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Sabtu malam, 25, Februari 2023.

Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut menangis memekik di tengah keheningan malam, hingga ditemukan sepasang suami istri yakni Misda dan Tumi.

BACA JUGA: Ayah dan Ibu Pembuang Bayi Tertangkap di Palimanan, Ada yang Kenal?

Awalnya, pasangan suami dan istri tersebut sedang dalam perjalanan di Blok Kaliwadas, Desa Semplo.

Tiba-tiba di tengah perjalanan mereka mendengar suara tangis bayi. Kemudian setelah dilihat, ternyata benar ada bayi mungil yang tergeletak di pinggir jalan.

Sampai dengan saat ini, bayi malang tersebut masih diamankan di Puskesmas Kepuh sembari menjalani perawatan.

Kasus ini juga sudah ditangani oleh Polsek Gempol. Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman menyatakan, petugas masih mencari tahu keberadaan orang tua bayi tersebut. "Masih dilidik (penyelidikan," kata Kapolresta Cirebon saat dihubungi. (*)

Sumber: