Bupati Cirebon Minta Segera Perbaiki Jalan Cangkring, Kadis PUTR: Ia Nanti Lelang Dulu

Bupati Cirebon Minta Segera Perbaiki Jalan Cangkring, Kadis PUTR: Ia Nanti Lelang Dulu

Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg melihat langsung Jl Cangkring di dekat Kantor Kecamatan Plered yang sudah rusak parah.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON  - Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg langsung menelpon Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Iwan Rizky ketika melakukan kunjungan ke Jl Cangkring di dekat Kantor Kecamatan Plered.

Kedatangan Imron tersebut karena mendapat banyak keluhan dari masyarakat terkait kondisi jalan yang rusak berat diwilayah tersebut.

Dalam pembicaraannya dengan Kadis PUTR, Imron meminta agar ruas jalan yang kerap digunakan lalu lintas kendaraan besar tersebut segera diperbaiki.

"Saya minta segera diperbaiki, kasihan masyarakat, ini jalur sibuk harus segera perbaikannya," ujar Imron ketika berbicara melalui telepon dengan Kadis PUTR, Iwan Rizky.

BACA JUGA: Daftar KA Tambahan untuk Mudik Lebaran, Berserta Jadwal Keberangkatan

Disebrang telepon, Iwan Rizky menjelaskan bahwa pihaknya akan segera melakukan perbaikan diruas jalan tersebut.

Bahkan rencananya perbaikan akan dimula pada periode April - Mei 2023 setelah proses administrasi lelang selesai dilakukan.

"Ini nanti lelang dulu pa, kemungkinan April - Mei baru bisa digelar. Anggarannya Rp4 miliar. Nanti dibeton langsung biar awet," jelas Iwan Rizky.

Di lokasi Imron pun mengecek kondisi jalan dan meminta beberapa pengendara yang melintas untuk berhati-hati.

Ia juga meminta maayarakat bersabar dan berjanji realisasi perbaikan jalan akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

"Hati - hati awas jatuh naik motornya, minta doanya sekarang akan segera diperbaiki. Sabar, sebentar lagi akan dibeton," tutur Imron.

Beberapa warga yang berbincang dengan Bupati saat kunjungan tersebut menjelaskan sering terjadi kecelakaan diruas jalan tersebut.

BACA JUGA: Jangan Khawatir Kehabisan Tiket Mudik Lebaran, Ada Tambahan KA yang Siap Dioperasikan

Terlebih jika hujan turun maka jalanan tersebut akan berubah jadi kubangan yang membahayakan karena letak lubang tidak terlihat.

"Ini rusaknya panjang pak, dari mulai jembatan setelah rel kereta sampai ke jembatan lagi, yang sedikit bagus cuma yang depan Kecamatan sama Polsek saja," ujar Sunanto, salah seorang warga yang bertemu dengan Bupati Cirebon di Jl Cangkring.

Iapun berterimakasih atas kunjungan Bupati Cirebon tersebut karena sekarang ada jaminan jalan tersebut diperbaiki secara permanen.

"Terimakasih pak Bupati karena sekarang ada kepastian jalan ini diperbaiki," pungkasnya.(dri)

Sumber: