Media Vietnam Ragukan Indonesia Pada 3 Faktor Ini saat Lawan Argentina, Ayo Buktikan!

Media Vietnam Ragukan Indonesia Pada 3 Faktor Ini saat Lawan Argentina, Ayo Buktikan!

Sosok Shin Tae-yong yang berhasil menjaga rekor Indonesia tidak terkalahkan di kandang, diragukan saat berhadapan dengan Argentina.--

RAKYATCIREBON.ID, VIETNAM - Salah satu media Vietnam, Soha.vn, meragukan 'kekuatan lain' yang dimiliki Timnas Indonesia saat akan menghadapi Argentina.

Indonesia dan Argentina, dijadwalkan akan menjalani kalender FIFA pada 19 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Beberapa ulasan mengenai prediksi pertandingan Indonesia vs Argentina, ramai memenuhi kolom pemberitaan.

Beberapa ulasan diantaranya membuat prediksi sendiri tentang kekuatan masing-masing negara.

Namun, ada juga artikel yang mengulas tentang hal yang tidak terpikirkan oleh para pelatih yang bisa menjadi 'kekuatan lain' bagi timnya.

Salah satu media mengulas Timnas Indonesia bisa 'melakukan hal yang tidak terpikirkan' saat melawan Argentina.

Media tersebut menyebutkan, Timnas Indonesia memiliki '3 kekuatan' yang bisa menjadi modal untuk mengalahkan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Namun, ulasan tentang 3 kekuatan yang dimiliki oleh Timnas Indonesia itu, diragukan oleh media Vietnam Soha.vn.

1. Dukungan Penonton

60 ribu tiket pertandingan Indonesia vs Argentina yang disediakan, sudah terjual habis hanya dalam hitungan menit.

Sudah bisa dipastikan, 60 ribu orang bakal datang ke Stadion Gelora Bung Karno untuk memberikan semangat kepada Timnas Indonesia.

Dukungan puluhan ribu penonton tersebut, dipastikan bakal membuat pemain Timnas Indonesia bermain dengan semangat tinggi.

Faktor psikologis ini, bisa menjadi kekuatan lain bagi Timnas Indonesia sehingga bisa menjadi modal untuk mengalahkan Argentina. Namun dukungan tersebut, diragukan oleh media Soha.vn.

2. Shin Tae-yong

Faktor lain yang diragukan media Vietnam, adalah sosok Shin Tae-yong memiliki catatan kemenangan di kandang yang lebih baik.

Dari 11 pertandingan di kandang, Timnas Indonesia di bawah Shi Tae-yong belum pernah kalah. Menurut catatan, 6 kali menang dan 4 kali seri.

Prestasi lain, di Piala Dunia 2018, Shi Tae-yong memimpin Timnas Korea Selatan mengalahkan Jerman 2-0 di babak penyisihan grup.

Saat itu, Jerman masih menjadi juara bertahan Piala Dunia, namun mampu dikalahkan Korea Selatan dan membuat Jerman tersingkir.

Kini, Shi Tae-yong bakal menghadapi juara Piala Dunia 2022 bersama Timnas Indonesia.


3. Lemparan ke Dalam

Lemparan ke dalam yang dilakukan beberapa pemain Timnas Indonesia, mampu berubah menjadi gol. Namun kekuatan itu meragukan bagi media Soha.vn.
   
Tim Argentina yang dihuni pemain bintang-bintang kelas dunia, termasuk Messi, dipastikan unggul dalam penguasaan bola.

Namun ulasan tentang Indonesia yang bisa memanfaatkan lemparan ke dalam menjadi mematikan, juga menjadi perbincangan hangat.

Masih ingat saat Timnas U-22 Indonesia tampil di SEA Games. Aksi seperti itu kemungkinan terjadi kembali saat melawan Argentina.

Namun ketiga faktor lain yang bisa menjadi kekuatan Timnas Indonesia itu, diragukan bakal berhasil saat melawan Argentina oleh media Vietnam, Soha.vn. Kita lihat saja!*

Sumber: