Sudah Diizinkan Keluarga, Kaesang Nyatakan Siap Menjadi Depok 1

Sudah Diizinkan Keluarga, Kaesang Nyatakan Siap Menjadi Depok 1

Kaesang Pangarep mengaku sudah mendapat izin dan restu dari keluarganya untuk menjadi Walikota Depok.--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep akhirnya terjun kedalam dunia politik praktis.
 
Setelah sebelumnya digadang-gadang untuk menjadi bakal calon wakil kota Depok dan sejumlah partai politik banyak melirik Kaesang Pangarep.

Kini, Kaesang Pangarep resmi mendeklarasikan diri untuk maju menjadi Wali Kota Depok, Jawa Barat pada Pilkada 2024 mendatang.

Dalam sebuah video yang beredar di Twitter, memberikan klarifikasi dan menyatakan siap maju di Pilkada Kota Depok 2024.

Hal ini sebagai jawaban atas banyaknya dukungan berupa spanduk di Kota Depok agar Kaesang maju menjadi Wali Kota Depok.

Berikut pernyataan Kaesang yang menyatakan diri siap maju mejadi Wali Kota Depok yang diunggah oleh akun Twitter @murthadaOne1.

"Assalamualaikum, Syalom. Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapat izin dan restu dari keluarga saya. Insyaallah dengan ini, saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama. Mohon dukungannya. Merdeka!"

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan bahwa ia akan bertanya Kaesang Pangarep apakah berminat untuk masuk ke PDI Perjuangan.

“Nanti saya tanya Mas Kaesang, berminat atau enggak masuk PDI Perjuangan,” ujar Puan, Selasa 6 Juni 2023.

Bahkan, Puan mengatakan bahwa PDIP akan mempertimbangkan Kaesang Pangarep untuk dicalonkan sebagai wali kota Depok, Jawa Barat.

“Untuk Kaesang, Mas Kaesang boleh juga, ya, di Depok. Nanti PDI Perjuangan pertimbangkan, kan Pilkadanya masih 2024,” tuturnya.

Selain itu, dukungan kepada Kaesang datang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Partai yang identik dengan anak muda ini, menampilkan baliho besar di beberapa titik Kota Depok bertuliskan, “PSI Menang, Wali kota Kaesang”. (*)

Sumber: