Pelatih Argentina Menolak Memberi Saran untuk Timnas Indonesia, Hanya Bilang Ini...

Pelatih Argentina Menolak Memberi Saran untuk Timnas Indonesia, Hanya Bilang Ini...

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni.--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Momen menarik kembali terjadi saat jumpa pers Timnas Argentina yang melibatkan pelatih mereka, Lionel Scaloni.

Kali ini pada saat jumpa pers pasca pertandingan melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Senin malam, 19 Juni 2023.

Momen unik itu bermula ketika seorang wartawan bertanya kepada Scaloni, apakah dirinya memiliki saran untuk Timnas Indonesia.

Tak diduga, Scaloni justru enggan menjawab pertanyaan tersebut. Ini menunjukan pria berusia 45 tahun itu memang pelatih berkelas.

Lionel Scaloni tidak bersedia memberikan jawaban atas pertanyaan jurnalis tersebut. Menurutnya, penampilan Timnas Indonesia sudah bagus.

Sebagai seorang pelatih yang berpengalaman, Scaloni seperti menyadari, mengomentari tim lawan apalagi sampai memberikan saran adalah tindakan yang kurang bijak.

Oleh karena itu, dia memilih untuk tidak memberikan jawaban atas pertanyaan jurnalis tersebut.

"Tidak ada komentar untuk itu (saran bagi Timnas Indonesia, red) karena mereka sudah bermain bagus," kata Scaloni dilansir dari JPNN.

Lebih lanjut, Scaloni mengatakan, dirinya sudah cukup puas dengan performa Tim Tango di SUGBK. Kemenangan 0-2 dari Indonesia, menurut dia, sudah bagus.

Selain memuji permainan Timnas Indonesia, Scaloni juga mengakui ada kendala yang mereka hadapi. Yakni, cuaca panas di Jakarta.

Scaloni juga berharap Timnas Indonesia semakin maju ke depannya. Menurutnya, apa yang ditunjukan anak asuh Shin Tae Yong sudah bagus.

"Untuk Indonesia, teruskan performa baik ini untuk kebaikan mereka sendiri," ujarnya.

Dia juga memuji suporter Indonesia yang hadir di stadion. Scaloni mengapresiasi dukungan yang diberikan terhadap timnya.

"Saya cukup puas, juga untuk suporter Indonesia. Saya mengapresiasi mereka," katanya.

FIFA MAtchday Timnas Indonesia vs Argentina memang dihadiri puluhan ribu suporter. Dari pengumuman lewat pengeras suara di stadion, diketahui jumlah suporter yang datang adalah 56.060 orang.(*)

Sumber: