Bela Panji Gumilang Al Zaytun, Ngabalin: Hei Please, Kalian Berpikir dengan Sehat ya...

Bela Panji Gumilang Al Zaytun, Ngabalin: Hei Please, Kalian Berpikir dengan Sehat ya...

Ali Mochtar Ngabalin--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Ali Mochtar Ngabalin meminta seluruh pihak melihat persoalan Al Zaytun dengan pikiran jernih. Mengingat Pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang dinilainya sebagai sosok luar biasa.

Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) itu menyebut, hal itu tercermin dari karakter dan pengetahuan Panji Gumilang. Juga jejak rekamnya selama ini.

Panji kata Ngabalin, merupakan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Juga pernah mengenyam pendidikan di Pesantren Darussalam, Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

“Hei, please. Kalian berpikir dengan sehat ya. Saya tahu Panji Gumilang itu kader HMI, pernah mondok di Gontor. Itu anak kader Masyumi, memiliki karakter dan pengetahuan luar biasa,” kata Ngabalin dalam wawancara di stasiun televisi swasta, dikutip Jumat (7/7/2023).

Ngabalin juga mengungkit bagaimana perjuangan Panji selama ini membangun dan membesarkan Pesantren Al Zaytun dari nol.

Menurutnya, itu bukan pekerjaan mudah. Karena ia sendiri mengaku pernah memimpin pesantren.

“Kalian tahu tidak bagaimana membangun Al Zaytun dari awal, dari nol sampai besar,” jelasnya.

Hal itu disampaikan Ngabalin menyusul narasi yang menguat di media belakangan ini. Bahwa Al Zaytun melakukan berbagai macam penyimpangan.

Buntutnya, Panji Gumilang pada Senin 3 Juli 2023 dipanggil oleh Bareskrim Polri untuk diperiksa sebagai terlapor dugaan kasus penistaan agama.

Usai diperiksa sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB, Panji mengatakan telah menunaikan undangan penyidik Bareskrim. Juga menjawab semua pertanyaan dari penyidik.

Ia bahkan membeberkan beberapa pertanyaan penyidik. Mulai riwayat hidupnya dan apakah pernah berurusan hukum atau tidak.

Karena itu, Ngabalin meminta agar tidak ada lagi pihak yang menuduh Al Zaytun dan Panji yang tidak berdasar.

“Bahwa jangan nuduh orang macam-macam, menuduh orang dan mendiskreditkan Pak Kiai Gumilang itu,” tandasnya.(*)

Sumber: