Anies-AHY Ngobrol Bareng Anak Muda, Dialog Rakyat Bersama Puluhan Ribu Masyarakat

Anies-AHY Ngobrol Bareng Anak Muda, Dialog Rakyat Bersama Puluhan Ribu Masyarakat

Ketum Demokrat, AHY, mendampingi Bacapres KPP, Anies Rasyid Baswedan ngobrol bareng anak muda dan dialog rakyat dengan puluhan ribu masyarakat, akhir pekan kemarin. FOTO: IST/ RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, BANDUNG - Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan dan Perbaikan (KPP), Anies Rasyid Baswedan, didampingi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akhir pekan lalu bertemu ratusan anak muda di Kota Bandung.

Tak hanya dengan anak muda, Minggu (06/08) kemarin, Anies dan AHY pun bertemu dengan
puluhan ribu masyarakat dalam Dialog Rakyat yang digagas DPD Partai Demokrat Jawa Barat di Auditorium Hall Sasana Budaya Ganesha, Kota Bandung.

Bertemu dengan anak muda, AHY memaparkan tentang pentingnya ruang kreatif bagi anak muda, sekaligus, AHY juga mengenalkan Anies Baswedan sebagai Bacapres yang diusung KPP yakni, Partai Demokrat, Partai NasDem dan PKS.

Dijelaskan AHY, peran anak muda dalam menentukan arah bangsa menuju Indonesia emas tahun 2045 sangat vital, karena masa depan bangsa Indonesia di tentukan oleh anak muda, terlebih lagi, 60 persen jumlah pemilih di pemilu 2024 nanti berumur di bawah 40 tahun.

"Indonesia emas 2045 bisa terwujud dengan syarat Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkualitas, anak muda harus ambil peran," ungkap AHY.

Maka dari itu, kata AHY, dalam merumuskan perubahan dan perbaikan, anak-anak muda perlu terlibat, dan KPP, sebagai perahu koalisi ingin menampung aspirasi, sekaligus berkolaborasi dalam menentukan perubahan demi Indonesia yang lebih baik.

"Semangat Indonesia emas harus dimulai dari sekarang," tegas AHY.

Sementara itu, Bacapres KPP, Anies Baswedan menyampaikan, bahwa anak muda perlu diberikan ruang kreatif untuk menampung ide dan gagasan, terlebih para anak muda ini merupakan generasi inovatif yang akan bisa melihat setiap persoalan dengan perspektif yang berbeda.

Maka, kata Anies, pemerintah harus hadir dan memberikan dukungan agar ide dan gagasan anak muda bisa diwadahi dan dikembangkan.

"Ide dan gagasan anak muda itu sangat luar biasa. Mereka dalam menyampaikan ide dan gagasan pasti out of the box, jadi pemerintah harus hadir memberikan dukungan penuh," kata Anies.

Sementara di hadapan puluhan ribu masyarakat pada Dialog Rakyat, Anies menyampaikan gagasan dan ide dalam membangun Indonesia dari hulu hingga ke hilir, dimana perubahan dan perbaikan harus dilakukan secara menyeluruh sehingga program pembangunan bisa berjalan dengan baik.

"Sistem pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat harus diperbaiki semuanya. Bukan hanya di hilir saja, tapi sampai hulunya," kata Anies. (sep)

Sumber: