Wajib Dikunjungi! Wisata Curug Ibun Pelangi yang Instagramable, Yuk OTW

Wajib Dikunjungi! Wisata Curug Ibun Pelangi yang Instagramable, Yuk OTW

--

MAJALENGKA, RAKYATCIREBON.ID - Kabupaten MAJALENGKA memiki beberapa tempat wisata alam yang menarik dan menakjubkan yang wajib untuk di kunjungi.

Terdapat banyak spot yang masih asri dan alam yang bisa dijadikan tempat berfoto untuk di kirim ke media sosial. Salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi yaitu Curug Ibun Pelangi.

Curug ini merupakan gabungan sebuah air terjun dan aliran sungai yang diapit 2 tebing tinggi, penyebutan Ibun Pelangi didasari karena adanya embun dari air sungai yang jatuh dan terkena sinar cahaya matahari sehingga dapat memunculkan cahaya pelangi di sekitar curugnya.

Curug Ibun Pelangi memiliki pesona alam yang indah dengan aliran sungai yang masih segar. Terdapat bebatuan untuk berpijak yang bisa dijadikan tempat berfoto dengan hasil yang menakjubkan.

BACA JUGA:Tanpa KTP! Cara Mudah dan Cepat Cair Pinjam Uang di Dana Tanpa Dana Pay Later

Pesona Curug Ibun Pelangi semakin indah ketika sore hari, karena cahaya matahari menyorot langsung di antara tebing curug sehingga menciptakan pencahayaan yang menarik.

Karena keindahan cahaya yang tercipta secara alami itulah menjadi daya tarik wisatawan maupun fotografer yang ingin mengabadikan momen tersebut.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata Curug Ibun Pelangi, berikut kami berikan informasi yang wajib anda ketahui.

Lokasi dan Jam Operasi

Curug Ibun Pelangi terletak di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:Keunggulan Qazwa, Pinjol Syariah yang Transparan, Aman dan Halal, Sudah Izin OJK!

Berjarak kurang lebih 16 km dari pusat kota Majalengka dan waktu tempuh yang dibutuhkan dari Desa Sukadana sampai ke obyek wisata alam Air Terjun Curug Ibun Pelangi sekitar 30 menit perjalanan.

Ketika berkunjungan wisata Curug Ibun Pelangi, Anda bisa datang kapan saja dengan memastikan terlebih dahulu waktu berkunjung dan perkiraan cuaca saat itu.

Untuk operasionalnya buka setiap hari mulai dari pagi hari jam 06.00 WIB sampai sore hari jam 17.00 WIB.

Saat di tempat lokasi, Anda tidak perlu khawatir saat memakirkan kendaraan anda karena sudah terdapat fasilitas lahan parkir yang sudah disediakan, tidak hanya itu disana sudah terdapat wc umum dan warung kecil.

Sumber: