BRI Buka Pendaftaran KUR : Peluang Emas untuk Pelaku UMKM, Suku Bunga Bersahabat!

BRI Buka Pendaftaran KUR : Peluang Emas untuk Pelaku UMKM, Suku Bunga Bersahabat!

Daftar KUR BRI dengan mudah menguntungkan pelaku UMKM-RakyatCirebon-foto by google

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan akses pembiayaan bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). KUR kemudian disalurkan melalui lembaga keuangan dengan model kredit yang salah satunya diterbitkan oleh BRI.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah menyalurkan KUR BRI sejak Maret 2023. Penyaluran KUR ini dilaksanakan setelah terbitnya Instrumen Kebijakan KUR Tahun 2023 sebagaimana tertuang dalam Peraturan Koordinator bidang Permenko Menteri Perekonomian Nomor 1 Tahun 2023 dan perangkat pendukung lainnya. Sebagai informasi, BRI mendapatkan alokasi penyaluran KUR sebesar Rp 270 triliun untuk tahun ini. 

Ada dua cara yang mengajukan KUR BRI bagi calon debitur yang ingin mendaftar, yaitu dengan via online atau datang langsung ke Bank BRI terdekat. Ingin tahu cara dafar KUR BRI? Berikut merupakan cara mudah yang bisa kamu ikuti panduannya.

BACA JUGA:Peluang Baru Pelaku UMKM Dapat Biaya, Cek Syarat KUR BRI Sekarang!

Melalui Via Online Akses di kur.bri.co.id

1. Buka laman kur.bri.co.id

2. Pilih "Ajukan Pinjaman"

3. Login menggunakan akun email pribadi. Jika belum memiliki akun, maka pilih "Daftar" atau bisa juga dengan mendaftar melalui akun google

4. Silahkan tunggu verifikasi dari pihak BRI melalui e-mail yang sudah didaftarkan tadi.

5. Jika sudah, maka kembali menuju halaman login di awal, masuk menggunakan e-mail dan password

6. Klik "Ajukan Pinjaman KUR"

7. Baca dengan teliti halaman ketentuan dan syarat, kemudian klik "Saya adalah nasabah BRI" serta "Setuju dan Ajukan Pinjaman)

8. Lalu klik "Im not a Robot"

9. Kemudian isi informasi data diri secara lengkap dan benar

Sumber: finance.detik.com