Purnawirawan Indonesia Raya Bentuk TAP, Tugasnya Kawal Pemenangan Prabowo

Purnawirawan Indonesia Raya Bentuk TAP, Tugasnya Kawal Pemenangan Prabowo

Tim Aksi Politik (TAP) yang diinteruksikan langsung oleh Prabowo sudah membentuk posko pemenangan di semua daerah. Di Kota Cirebon, posko pemenangan ada di jalan Cipto MK. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, KESAMBI - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, sudah menancapkan simpul kekuatan pemenangannya di 38 Provinsi dan seluruh Kabupaten dan Kota di Indonesia.

Salahsatunya, Sayap Partai Gerindra yang berisikan para purnawirawan, yakni Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR), diberikan tugas khusus untuk memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Untuk melaksanakan interuksi khusus ketua umum DPP Partai Gerindra tersebut, PPIR sudah menerbitkan surat perintah untuk membentuk Tim Aksi Politik (TAP), dan sudah disebar ke seluruh daerah di Indonesia.

Di Kota Cirebon, Tim Aksi Politik (TAP) pun sudah membentuk Posko Pemenangan yang berkolasi di jalan Cipto MK, dan tak tanggung-tanggung, Tim Aksi Politik untuk pemenangan Prabowo di Kota Cirebon dikomandoi oleh purnawirawan bintang dua.

BACA JUGA: 4 Kebiasaan Sepele yang Menjadi Penyebab Penuaan Dini, Perhatikan atau akan Menyesal

Ketua Tim Aksi Politik (TAP) Kota Cirebon, Firdaus Komarno mengungkapkan, ia diutus dan diinteruksikan langsung oleh Prabowo untuk memimpin gerakan pemenangan di Kota Cirebon, dan untuk pusat komando, sudah didirikan posko.

"Surat perintah kita per 1 Agustus. Tugas TAP di seluruh daerah, adalah mengkoordinir semua kekuatan yang ada di Kota Cirebon, untuk memenangkan Prabowo, juga mensinergikan semua potensi kekuatan yang ada, maka kita dirikan pos komando," ungkap purnawirawan berpangkat terakhir Mayjen TNI tersebut.

Pos komando pemenangan Prabowo di daerah ini, lanjut Firdaus, adalah menjalankan gerakan-gerakan pemenangan untuk Prabowo, mulai dari perencanaan, perintah, pengendalian hingga pengawasan, sehingga gerakan pemenangan Prabowo bisa mengakar dan termonitor dengan baik hingga ke akar rumput.

"Dalam rangka pemenangan pak Prabowo, di pos komando ini ada perencanaan, pengendalian, perintah, dan ada pengawasan. Dengan surat perintah dari PPIR, TAP sudah ada 38 Provinsi, dan semua kota kabupaten. Konsentrasi di Pulau Jawa," lanjut Firdaus.

BACA JUGA: Air Mawar dan Jeruk Nipis Bisa Bikin Wajah Glowing dan Bebas Flek Hitam, Bisa Dibuktikan!

Pada fase perencanaan ini, dijelaskan Firdaus, masing-masing koordinator pemenangan di Tim Aksi Politik, melihat dan mempelajari kondisi geografis wilayah penugasannya.

Dari hasil pemetaan yang dilakulan di fase perencanaan pemenangan itu, TAP akan mendapatkan gambaran spesifik, terkait dengan potensi apa yang bisa diangkat dan kembangkan dalam rangka pemenangan Prabowo di Kota Cirebon.

"Kita belanja masalah, pemetaan. Dari situ, hasilnya akan digodok, baru disusun program kegiatannya seperti apa. Kita juga sowan, ke internal Gerindra, maupun eksternal para relawan," jelas Firdaus.

Dalam satu bulan pertama setelah mendapatkan penugasan, kata Firdaus, di Kota Cirebon, Tim Aksi Politik sudah membentuk pos-pos pemenangan Prabowo di 5 Kecamatan dan 22 Kelurahan di Kota Cirebon, bahkan akan dibreakdown hingga di tingkat RT dan RW.

Sumber: