Mahfud MD Mengaku Sudah Ketemu Megawati, Sudah Ada Mekanisme di PDIP

Mahfud MD Mengaku Sudah Ketemu Megawati, Sudah Ada Mekanisme di PDIP

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD--

RAKYATCIREBON.ID,  JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sedang ramai di media sosial, terutama terkait fotonya yang sedang duduk berdua dengan Bacapres PDIP Ganjar Pranowo. 

Lalu publik menilai Mahfud MD lah sosok yang akan menjadi cawapres untuk Ganjar Pranowo. Mahfud MD mengaku sudah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Namun, dalam pertemuan itu, Mahfud mengklaim tidak membicarakan persoalan politik Pemilu 2024.

"Saya kan alumni BPIP, sering ketemu Bu Megawati, baru-baru dalam waktu belum lama ini juga bertemu itu agak lama, tapi kita nggak bicara soal Pilpres lah. Karena saya tahu itu bukan domain saya," kata Mahfud di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (11/9/2023).

"Bu Megawati lebih tahu semuanya tentang setiap orang. Jadi kita nggak bicara itu, menghormati aja," sambungnya.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini mengklaim, sama sekali tak membahas persoalan politik dengan Megawati.

Ia menyebut, menghormati Megawati sehingga sama sekali tak menyinggung persoalan Pilpres.

"Ya banyak masalah politik, masalah ideologi, masalah konstitusi. Terakhir saya bertemu masalah mahid, mahasiswa ikatan dinas yang dulu disekolahkan oleh Bung Karno di luar negeri, terus nggak bisa pulang selama puluhan tahun itu saya update ke Bu Mega," ungkap Mahfud.

Mahfud menyebut, Megawati sudah pakar dalam berpolitik. Sehingga tidak perlu lagi masukan-masukan dalam menentukan sikap politiknya.

"Saya ketemu dengan orang-orang ini. Tapi kita nggak bicara Pilpres, karena saya menghormati Bu Megawati untuk menentukan sesuai dengan kapasitas beliau yang saya yakini sudah nggak perlu masukan-masukan dari orang luar. Sudah ada mekanisme internalnya, maksud saya di PDIP," pungkas Mahfud.(jpg/fajar/rakcer)

Sumber: