Sinopsis Film China Above The Dust, Film Wang Xiao Shuai Terbaru

Sinopsis Film China Above The Dust, Film Wang Xiao Shuai Terbaru

Sinopsis Film China Above The Dust, Film Wang Xiao Shuai Terbaru-FOTO:MDL-RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID – Berikut adalah Sinopsis Film China Above The Dust sebuah Film karya Wang Xiao Shuai Terbaru.

Film ini menceritakan Wo Tu, seorang anak berusia 10 tahun, menginginkan meriam air yang dimiliki setiap anak muda di kota. 

Kakeknya berjanji bahwa keinginan Wo Tu akan terkabul setelah kematiannya, yang menyebabkan Wo Tu menjadi obsesif dan menimbulkan masalah besar. Simak ulasan lengkap Above The Dust pada ulasan dibawah ini.

Wang Xiao Shuai, seorang sutradara Tiongkok, terkenal karena penggambarannya yang penuh kasih dan menyentuh tentang pengalaman anak muda dan remaja. 

Selain mendokumentasikan dampak industrialisasi Tiongkok yang cepat dan belum pernah terjadi sebelumnya. Wang Xiao Shuai melakukan keduanya dalam film Above The Dust.

Menariknya, judul film Above The Dust ini diambil dari nama tokoh anak laki-laki, Wo Tu, dan memiliki makna ganda. Wo Tu bisa merujuk pada daerah yang kaya atau subur.

Film ini mengambil setting di sebuah perkampungan Tionghoa sekitar tahun 2009. Simak sinopsis film Above The Dust selengkapnya di bawah ini.

Sinopsis Film China Above The Dust

Above The Dust mengikuti Wo Tu, yang tinggal di pertanian terpencil bersama ibu, adik perempuan, dan kakeknya, yang semuanya hampir binasa. Sementara itu, ayahnya sedang pergi bekerja membangun di kota.

Hanya keadaan darurat, seperti kematian kakeknya, yang akan mendorong Chuan, ayah Wo Tu, untuk kembali ke desanya.

Di tengah keruntuhan ekonomi Tiongkok saat itu, ayahnya pulang ke rumah tanpa meriam air, tidak seperti anak-anak lain yang diinginkan Wo Tu. Ini juga membuat Wo Tu kesal.

Namun, kakek sudah menduga semua ini. Sebelum kematiannya, dia memberi tahu Wo Tu bahwa dia akan kembali sebagai hantu dan memberinya pistol air yang dia idamkan. Asalkan dia merawat penguburannya dan mengikuti tradisi kuno.

Setelah kematiannya, sang kakek mengunjungi Wo Tu dalam mimpinya, memicu pencarian harta karun. Tak lama kemudian, garis antara kenyataan dan mimpi, masa lalu dan masa kini, menjadi semakin kabur.

Penggambaran kecintaan besar sebuah keluarga terhadap tanah, diceritakan selama tiga generasi dalam kehidupan pedesaan Tiongkok modern.

Above The Dust menghadirkan suasana simpatik, dengan sebuah keluarga yang berusaha melindungi sebuah lokasi dan cita-cita yang menyertainya.

Sumber: