4 "Little" Negara di Jakarta: Alternatif Wisata Seru Suasana Luar Negeri Tanpa Keluar Jakarta

4

Little Tokyo di Jakarta. Foto: Pinterest/rakyatcirebon.disway.id--

JAKARTA, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Bagi para traveler yang ingin merasakan atmosfer belanja dan kehidupan sehari-hari di negara-negara Asia populer seperti Thailand, Korea Selatan, dan India, Jakarta menyediakan destinasi menarik yang disebut sebagai "Little" negara. 

Keempat kawasan di Jakarta ini mudah dijangkau dengan transportasi umum, terkoneksi dengan Transjakarta yang beroperasi sepanjang hari, sehingga traveler tidak perlu khawatir tentang biaya mahal untuk tiket pesawat atau urusan visa. 

Berikut adalah empat "Little" negara di Jakarta yang bisa dikunjungi:

1. Little Tokyo

Terletak di kawasan Blok M Jakarta, Little Tokyo sudah menjadi tempat yang akrab bagi warga Jakarta. Kawasan ini disebut sebagai Little Tokyo karena banyaknya warga Jepang yang bekerja dan bahkan tinggal di sana. 

Di sini, traveler dapat menikmati berbagai restoran, supermarket, karaoke, dan kafe bertema Jepang. Makanan Jepang seperti ramen, sushi, dan okonomiyaki dengan cita rasa otentik juga bisa dinikmati di sini. Suasana khas Tokyo semakin terasa dengan bangunan toko yang memiliki arsitektur Jepang dan tulisan Kanji di sekitarnya.

2. Little Bangkok

Berbeda dengan Tokyo, Little Bangkok merupakan tempat yang cocok bagi para shopaholic, terutama pecinta fashion. Terletak di Pasar Tanah Abang, Little Bangkok menawarkan beragam pakaian lucu dan kekinian yang bisa menjadi buruan bagi para pembeli. 

Suasana lorong Little Bangkok sangat mirip dengan pasar-pasar di Thailand, lengkap dengan neon box dan lampu sorot di setiap toko. Di sini, traveler tidak perlu jauh-jauh dan mahal-mahal menggunakan jasa titip belanja lagi.

3. Little Korea

Bagi para penggemar K-pop, Little Korea adalah tempat yang tidak boleh dilewatkan. Terletak di Lotte Shopping Avenue Mall, Kuningan Jakarta Selatan, Little Korea menawarkan pengalaman unik seperti mencicipi jajanan khas Korea, berfoto-foto, dan bahkan mencoba seragam ala SMA di Korea. 

Ada tiga titik bernuansa Korea di mal ini, di antaranya Kwangya, Korea 360, dan Lotte Alley, yang didesain seperti jalanan Korea lengkap dengan makanan khas Korea dan photobox.

4. Little India

Pasar Baru, Jakarta Pusat, merupakan pusat permukiman India pertama di Jakarta yang kental dengan budaya India. Di sini, traveler dapat menemukan berbagai makanan khas India, pakaian tradisional sari, obat-obatan herbal, pernak-pernik aksesoris, dan alat ibadah khas India. 

Sumber: