Fasya dan Pascasarjana IAIN Cirebon Bersiap Songsong Akreditasi Unggul

Fasya dan Pascasarjana IAIN Cirebon Bersiap Songsong Akreditasi Unggul

FGD. FGD dengan fokus pada Monitoring, Finalisasi, dan Persiapan Akreditasi Unggul digelar LPM IAIN Cirebon, Kamis hingga Sabtu, (25-27/4/2024) di Hotel Santika Premier Kuningan. FOTO : IST/RAKYAT CIREBON--

CIREBON – Fakultas Syariah (Fasya) dan Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan fokus pada Monitoring, Finalisasi, dan Persiapan Akreditasi Unggul. 

Kegiatan ini berlangsung dari hari Kamis hingga Sabtu, (25-27/4/2024) di Hotel Santika Premier Kuningan.

FGD inj dihadiri oleh jajaran pimpinan kampus, termasuk rektor, wakil rektor i, direktur pascasarjana, dekan, wakil dekan i, serta perwakilan dari berbagai unit seperti Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Pusat Audit, Standar Mutu, dan program studi beserta gugus mutu.

Kepala LPM IAIN Cirebon, Dr H Ayus Ahmad Yusuf MSi mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melengkapi dokumen LED (Laporan Evaluasi Diri) dan LKPS (Laporan Kinerja Program Studi) serta bukti-bukti pendukungnya. 

“Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam meraih capaian akreditasi Unggul bagi program-program studi dan Akreditasi Perguruan Tinggi,” ujar Ayus.

Sekretaris LPM IAIN Cirebon, Toheri MSi menegaskan target meraih akreditasi unggul adalah bagian dari upaya mewujudkan IAIN Cirebon sebagai kampus unggul dan terkemuka.

Toheri memberikan arahan terperinci mengenai langkah-langkah pemenuhan eviden-eviden kelengkapan untuk borang akreditasi. 

"Kami berharap, dengan FGD ini kita bisa langsung mengajukan (submit) dan tidak ada PR administratif lagi,” tambahnya.

Fasya dan Pascasarjana IAIN Cirebon menunjukkan dedikasinya untuk meraih standar akreditasi unggul sebagai bagian dari visi dan misi kampus untuk menjadi lembaga pendidikan terkemuka. (wan)

 

Sumber: