Pendaftaran Bacawalkot Gerindra Diperpanjang, BAPPDA Sebut Satu Nama Siap Ambil Formulir

Pendaftaran Bacawalkot Gerindra Diperpanjang, BAPPDA Sebut Satu Nama Siap Ambil Formulir

Partai Gerindra Kota Cirebon membuka kembali pendaftaran penjaringan Bacawalkot. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Setelah turun interuksi dari DPP, meskipun sudah ditutup pada tanggal 12 Mei lalu, DPC Partai Gerindra memperpanjang pendaftaran penjaringan Bacawalkot, per hari Rabu (22/05), hari ini, pendaftaran penjaringan Bacawalkot, yang sebelumnya sudah menjaring delapan nama, kembali di buka.

 

Hal tersebut sebagaimana hasil dari konsultasi para pengurus DPC Partai Gerindra, dan menjadi arahan dari DPD Partai Gerindra Jawa Barat.

 

"(Pendaftaran penjaringan Bacawalkot. Red) Kita perpanjang mulai hari ini mas, Rabu tanggal 22 Mei," demikian disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah (BAPPDA) Partai Gerindra Kota Cirebon, Asep Kurnia kepada Rakyat Cirebon, Rabu (22/05).

 

BACA JUGA:PT Indosat Tbk Siap Perkuat Transformasi Menuju AI Native TechCo

 

Perpanjangan tahapan pendaftaran ini, lanjut Asep, akan berlangsung selama empat hari kedepan, dimana untuk hari terakhir, Sabtu tanggal 25 Mei, batas akhir waktu pendaftaran adalah sampai pukul 17.00 WIB.

 

"Perpanjangan sampai Sabtu, kita buka sampai jam 5 sore," lanjut Asep.

 

Setelah ditutup di Sabtu sore, maka proses penjaringan akan berlanjut, dimana sesuai dengan tahapan, pada besoknya, Minggu tanggal 26 Mei, para bacawalkot yang mendaftar, akan mengikuti proses fit n proper test.

 

Tak hanya di tingkat DPC, ternyata setelah itu, para Bacawalkot Gerindra, juga masih harus berproses, dimana untuk selanjutnya, mereka harus mengikuti fit n proper test di tingkat DPD.

 

BACA JUGA:PG Tersana Baru Gelar Selamatan Giling, Target Olah 3.937.473 Kuintal Tebu di 2024

 

Waktunya, untuk fit n proper test di DPD, dijadwalkan pada pekan depan, dimana semua Bacawalkot diharuskan hadir di DPD Partai Gerindra Jawa Barat.

 

"Hari Minggu tanggal 26 nya, kita laksanakan fit and proper test, pelaksanaannya di DPC. Setelah itu, para Bacakada melaksanakan fit and proper test ke DPD, minggu depannya," jelas Asep.

 

Saat disoal, apakah dengan dimulainya masa perpanjangan pendaftaran ini, sudah ada komunikasi baru yang masuk dari para calon pendaftar, diakui Asep, ada satu nama yang sudah membuka komunikasi dengan BAPPDA, dan berencana akan mengambil formulir.

 

BACA JUGA:Kasus Vina Picu Peningkatan Informasi Palsu

 

"Sampai saat ini, ada satu nama, yang infonya mau ngambil formulir mas, perkembangannya tunggu info lanjutan," kata Asep. (sep)

Sumber: