Panduan Lengkap Desain Inner Court, Dari Pilihan Atap hingga Elemen Dekorasi

Panduan Lengkap Desain Inner Court, Dari Pilihan Atap hingga Elemen Dekorasi

Ilustrasi Inner Court desain interior. Foto: Pinterest/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID--

Untuk elemen pengisinya, desain inner court dapat dilengkapi dengan tanah berumput, kerikil, paving block, dek kayu, maupun paduan dari berbagai material tersebut. 

Elemen air seperti kolam atau air mancur pun dapat ditambahkan. Menambahkan elemen dekorasi seperti batu alam, patung abstrak, gentong, dan lampu taman pada desain inner court akan mempercantik tampilan dan suasana hunian.

Untuk pemilihan jenis tanamannya, tanaman kering seperti kaktus atau sukulen, tanaman evergreen yang hijau sepanjang tahun, bunga, atau tanaman lokal lainnya dapat menghiasi desain inner court. Pilihlah jenis tanaman yang mudah perawatannya.

Salah satu desain inner court yang dapat diterapkan pada berbagai gaya rumah adalah desain inner court minimalis. Taman bergaya Zen Jepang merupakan satu contoh desain inner court minimalis pada hunian. Desain rumah dengan inner court lain yang dapat Anda pilih adalah desain inner court bergaya Italia yang terasa hangat dan akrab. 

Jika menginginkan desain inner court minimalis bernuansa Islami, desain inner court gaya Mughal (India) atau Andalusia (Islam Spanyol) yang megah dan sejuk dapat menjadi pilihan. Di hunian berlahan terbatas, desain inner court minimalis berukuran mini tetap dapat diterapkan.

Dengan memahami konsep dan inspirasi desain inner court, Anda dapat menciptakan ruang yang menyejukkan dan estetik di rumah Anda. Pilihlah desain yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan hunian Anda untuk mendapatkan manfaat maksimal dari inner court. Semoga bermanfaat!

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: