Al-Bahjah Mulai Rangkaian Maulid Akbar dengan Podcast “Satu Hati”

Al-Bahjah Mulai Rangkaian Maulid Akbar dengan Podcast “Satu Hati”

LPD Al-Bahjah sudah memulai rangkaian peringatan Maulid Akbar, diawali dengan Podcast "Satu Hati". FOTO: IST/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, yakni Rabi'ul Awal 1446 H memang masih dua bulan lagi, tetapi LPD Al-Bahjah sudah sejak jauh-jauh hari mempersiapkan rangakaian kemeriahannya, untuk memuliakan bulan yang dikenal bulan Maulid tersebut.

 

Sebagai rangkaian awal, pada tanggal 06 Muharram 1446 H, bertepatan dengan tanggal 12 Juli 2024 mendatang, Al-Bahkah bakal menghadirkan sebuah dialog bertajuk podcast "Satu Hati", dimana podcast tersebut akan menggelar episode istimewa yang akan membahas tema besar "Membangun Cinta Mengikat Hati dengan Baginda Nabi".

 

BACA JUGA:Nama Ketua APINDO Muncul di Bursa Bacawabup Cirebon

 

Ketua Pelaksana Event Maulid Akbar Al-Bahjah, H Didi Supriyadi mengungkapkan, acara ini tidak hanya sekadar diskusi, tetapi juga mengupas mengenai perayaan spiritual yang menghubungkan makna maulid dengan nilai-nilai kehidupan kontemporer.

 

"Podcast 'Satu Hati' mengundang Anda untuk bergabung dalam diskusi ringan yang mengedukasi. Kita akan menjelajahi bersama bagaimana perayaan maulid dapat menjadi momen introspeksi dan penghayatan yang lebih mendalam bagi kita semua," ungkap Didi.

 

Dengan tema yang penuh makna ini, lanjut dia, para pendengar juga diajak untuk merenungkan pentingnya hari kelahiran manusia pilihan, yang disambut dengan penuh kegembiraan dan rasa syukur.

 

BACA JUGA:Hari Jadi Cirebon ke-597 Tonjolkan Adat dan Budaya Kota Wali

 

Dijelaskan Didi, Podcast ini akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 06 Muharram 1446 H, dimulai pada pukul 09.00 WIB, dan akan disiarkan secara live dari studio Al-Bahjah TV, RadioQu, dan platform media sosial resmi Maulid Akbar Al-Bahjah.

 

Beberapa narasumber pun dipastikan bakal hadir di siaran tersebut, diantaranya, akan ada Alumni Ribath Tarim, Habib Hisyam Al-Habsyi, Alumni Universitas Imam Syafi’i Mukalla-Yaman, Ust Rizki Fadilah, Lc MH serta ketua pelaksana sendiri.

 

Maka dari itu, Podcast ini akan menjadi bagian dari syiar rangakaian panjang peringatan Maulid Akbar yang akan digelar LPD Al-Bahjah Cirebon.

 

BACA JUGA:Posko Pemenangan Suhendrik Berdiri di Katiasa atas Inisiatif Warga

 

"Mari bergabung dalam perbincangan yang menggugah hati dan pikiran, spiritualitas bertemu dengan kehidupan sehari-hari. Mari memperdalam pemahaman tentang makna maulid dan bagaimana kita dapat merayakannya dengan penuh kebersamaan dan keikhlasan," kata dia. (sep)

Sumber: