PKS Siap Hadapi Pilkada, Perkuat Kader Lewat Pendidikan Politik dan Safari Pemenangan

PKS Siap Hadapi Pilkada, Perkuat Kader Lewat Pendidikan Politik dan Safari Pemenangan

SOLID. Kader PKS siap memenangkan kontestasi, Pilkada serentak 2024. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON – Kader PKS Kabupaten Cirebon solid, menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar tahun ini. Figur yang dijagokannya sudah disiapkan. Yakni Drs H Anwar Yasin.

Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, H Junaedi ST, menyatakan bahwa kesiapan PKS menghadapi Pilkada salah satunya ditunjukkan melalui kegiatan Pendidikan Politik dan Safari Pemenangan Pilgub serta Pilkada se-Jawa Barat.

Menurutnya, tak butuh waktu lama, untuk mengumpulkannya. Persiapannya hanya membutuhkan 2-3 hari, semua kumpul. Baik pejabat publik nya maupun calon legislatif. "Tidak hanya yang menang, tapi yang belum berhasil pun hadir. Di partai lain, belum tentu seperti ini. Selesai pemilu, bubar," kata Junaedi, Minggu 21 Juli 2024.

Ini kata mas Jun--sapaan akrabnya, menunjukkan soliditas dan militansi kader. Bukti keseriusan mereka menyambut pemenangan. PKS juga lanjutnya akan menggelar survei sebagai alat ukur untuk menilai elektabilitas.

Sebagaimana diketahui, PKS selama ini sudah menjalin koalisi bersama NasDem. Kedua partai ini, sudah memenuhi syarat dukungan. Sebanyak 10 kursi sudah ditangan.

Dari segi perolehan kursi, PKS jauh lebih dominan dibandingkan dengan NasDem. Sebanyak 6 kursi dimiliki. Ternyata, PKS membidik posisi sebagai nomor satu. Tidak untuk posisi lainnya.

"Kami masih dalam tahap pendekatan. Jangan dipaksa kapan kawinnya. Kita sedang menikmati PDKT. Yang pasti calon bupati yang kita bidik," ujarnya sambil berkelakar.

Sementara itu, bakal calon Bupati Cirebon dari PKS, Drs H Anwar Yasin, menegaskan bahwa Pilkada tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Dimana incumbent nya berpisah, masing-masing ingin menjadi nomor satu.

"Ini kesempatan bagi PKS untuk menjadi pemain utama dan memenangkannya," kata Anwar.

Terlebih ketika melihat kondisi selama lima tahun terkahir. Banyak hal yang perlu dibereskan di Cirebon, terutama masalah jalan rusak, banjir, dan sampah. "Saya sering berkonsultasi kalau nanti menjadi Bupati, apakah persoalan itu bisa diselesaikan? Ternyata bisa diselesaikan. Dengan kemauan dan keberanian," katanya.

Politisi PKS senior ini meyakini, partainya bisa meraih kemenangan. Salah satu janjinya ketika mendapat kepercayaan, akan menyelesaikan masalah banjir di Cirebon Timur dengan normalisasi besar-besaran dan rekayasa sungai.

"Perlu kemauan dan keberanian, serta melibatkan banyak pihak termasuk anggota DPR RI dari Cirebon. Kami sudah survei ke beberapa titik seperti Jagapura dan Waled, semua masalahnya telah dibahas dan bisa diatasi," katanya.

Selain itu, PKS telah merancang kolaborasi dengan berbagai partai sejak awal, termasuk NasDem. Dengan soliditas dan militansi kader, PKS optimis menyambut Pilkada dengan penuh kesiapan dan strategi matang untuk memenangkan hati rakyat Cirebon. (zen)

Sumber: