Dinilai Layak Pimpin Majalengka, Aceng Sunanto Miliki Banyak Pengalaman

Dinilai Layak Pimpin Majalengka, Aceng Sunanto Miliki Banyak Pengalaman

PENGALAMAN. Relawan Beta Gibran Majalengka menilai Aceng Sunanto memiliki pengalaman untuk emmpimpin Kabupaten Majalengka. istimewa/rakcer.disway--

RAKCER.DISWAY, MAJALENGKA - Kabupaten Majalengka yang berada di segitiga Rebana dengan pertumbuhan ekonomi dan investasi yang cukup masif, membutuhkan sosok pimpinan yang enerjik dan visioner, serta lincah.

 

Sehingga Majalengka sangat cocok untuk dipimpin oleh anak muda. Demikian seperti yang diungkapkan Ketua Umum Relawan Beta Gibran Twedy Ginting.

 

Sosok anak muda yang dimaksud tidak lain adalah H Aceng Sunanto, yang dinilai pas dan memiliki kemampuan dan visi yang jelas. Sehingga pihaknya mendorong dan mendukung Aceng yang juga kader Beta Gibran Majalengka untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Majalengka 27 November 2024.

 

BACA JUGA:2 Tokoh Majalengka Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional, Keduanya Bernama Abdul Halim

 

Dirinya sangat mengenal jauh sosok Aceng Sunanto yang merupakan anak muda yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat khususnya generasi milenial dan Gen Z di Kabupaten Majalengka.

 

“Saya melihat jika Bung Aceng ini walaupun masih muda tapi sangat antusias dalam mendukung kegiatan anak muda di Majalengka. Bahkan merupakan sosok yang banyak menginspirasi anak muda Majalengka sehingga layak maju dalam Pilkada,” tambahnya.

 

Jika terpilih diharapkan Aceng mampu menjembatani keinginan dan aspirasi pemuda Majalengka dalam berbagai bidang, yang bisa diimplementasikan dalam rencana pembangunan Pemkab Majalengka untuk mewadahi keinginan anak muda.

 

“Bekal Bung Aceng cukup mumpuni menjadi pemimpin muda yang kontributif di Majalengka. Keterlibatan dalam kegiatan bersama pemuda Majalengka baik bidang olahraga, UMKM, dan organisasi kepemudaan adalah bentuk kontribusi dan dukungan Aceng kepada pemuda Majalengka agar Majalengka lebih baik,” tutur Twedy.

 

Bagi Beta Gibran, nama Aceng Sunanto tidak asing sebab merupakan bendahara umum Beta Gibran yang pernah menggelar kegiatan Majalengka Youthpreneur Summit berupa pertemuan pelaku UMKM muda yang diberi pembekalan secara gratis oleh Shopee. Sehingga Aceng dinilai sudah memiliki segudang pengalaman memimpin Majalengka.

 

BACA JUGA:Marcus Rashford Alami Cidera Ringan saat Latihan Pramusim

 

“Saya meyakini Aceng memiliki kapabilitas dan kredibilitas dalam menaungi keinginan Anak Muda dan menjadi pemimpin muda Majalengka, apalagi yang bersangkutan juga pernah menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Majalengka periode 2015-2018. Sehingga hal itu akan menjadi modal dalam mengembangan potensi anak muda di Majalengka,” pungkasnya. *

Sumber: