Memaafkan Mereka yang Ingkar Janji

Memaafkan Mereka yang Ingkar Janji

Di sisi lain mereka yang menjadi korban ingkar janji, apapun wujudnya, jangan lantas patah arang. Ambil hikmah dari semua kejadian itu.

Karena hal tersebut menyakitkan dan membuat kecewa sehingga jangan pernah melakukannya kepada orang lain. Agar kejadian serupa tidak mereka alami.

Semua hal menyakitkan tersebut agar dijadikan momentum untuk lebih waspada, hati-hati, dan mawas diri. Sehingga di masa mendatang tidak mengalami hal serupa.

Selain itu dengan ikhlas maafkanlah mereka yang pernah ingkar janji. Sehingga dalam hati dan pikiran tidak menyimpan \"sampah-sampah\" yang sama sekali tidak bermanfaat.

Sikap itu sangat penting agar dalam menjalani hidup ini tidak ada beban. Tetap produktif dan mampu menghasilkan karya-karya berkualitas yang bermanfaat buat sesama.

Tidak cukup hanya itu. Selanjutnya berdoa dengan khusyuk agar Tuhan \"menyentuh\" hati mereka yang ingkar janji supaya segera menyadari semua kesalahannya. Kemudian memperbaikinya dan tidak mengulanginya lagi.

Tuhan sangat mudah melakukan itu. Bisa dengan hitungan detik. Itu menunjukkan Kebesaran dan KekuasaanNya yang tidak terbatas termasuk di alam semesta beserta isinya.

Semoga kita dengan penuh keikhlasan dapat memaafkan mereka yang ingkar janji. Juga agar mereka segera menyadari semua kesalahannya dan langsung memperbaikinya. Aamiin ya robbal aalamiin...(rls)

Sumber: