10 Hal Paling Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Dunia "Megabonk"

10 Hal Paling Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Dunia

10 Hal Paling Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Dunia "Megabonk". Foto iustrasi: Pinterest/ Rakyatcirebon.disway.id--

RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Genre Roguelike (atau Roguelite) adalah tempat di mana logika game normal dibuang jauh-jauh. Genre ini merayakan kesulitan yang tidak masuk akal, build karakter yang absurd, dan kematian yang konyol. Jika kita merangkumnya dalam satu kata, dunia ini adalah "Megabonk", sangat brutal, sangat aneh, dan sangat membuat ketagihan.

Berikut adalah 10 hal paling gila dan khas yang hanya bisa Anda saksikan (atau alami) dalam game Roguelike yang mengusung filosofi megabonk sejati.

BACA JUGA:Analisis Patch Megabonk V.1.0.17: Kisah Nerf Robinette, Kebangkitan Fox, dan Supremasi Meta Terbang

1. Kematian yang Disebabkan oleh Ayam atau Kotoran Sendiri

Setelah berjuang melewati gerombolan Bos besar dan level neraka, Anda tidak akan mati oleh serangan pamungkas yang epik. Anda akan mati karena menginjak sepotong kotoran yang meledak, terpeleset di genangan air asam, atau ditabrak oleh anak ayam yang Anda injak secara tidak sengaja. Kematian yang paling "Megabonk" adalah kematian yang paling merendahkan.

2. Membangun Karakter yang Lebih Kuat dari Dewa dengan Sendok

Di dunia normal, senjata terbaik adalah pedang legendaris. Di Roguelike megabonk, build terkuat yang pernah ada melibatkan sendok berkarat yang di-upgrade dengan puluhan item aneh hingga menghasilkan proyektil plasma yang menembakkan peluru yang mengeluarkan api yang memantul dan melacak musuh. Logika build Roguelike tidak mengenal batas absurditas scaling.

3. Item yang Dapat Mengalahkan Anda Lebih Cepat daripada Musuh

Anda menemukan peti harta karun langka. Isinya adalah item "Legendaris" yang berbunyi: "Meningkatkan Kecepatan Tembak 500%, tetapi Anda kehilangan 5% HP maksimum untuk setiap tembakan." Tentu saja, Anda mengambilnya. Beberapa detik kemudian, Anda menghilang dari peta karena bunuh diri dengan tembakan yang terlalu cepat. Inilah keindahan Item Kutukan (Cursed Item).

4. Game Menjadi Jauh Lebih Mudah Setelah Anda Menjadi Buta

Ini adalah fenomena umum: Anda mendapatkan debuff gila yang seharusnya melumpuhkan Anda, misalnya, membuat layar Anda kabur atau membalikkan kontrol. Ajaibnya, debuff itu memicu sinergi tersembunyi dengan item lain, membuat Anda tiba-tiba tak terkalahkan. Anda menang dengan mata tertutup, secara harfiah.

BACA JUGA:Dualitas Kesulitan roguelike yang Brutal: Alasan Megabonk Dicintai sekaligus Dibenci

5. Narasi Sempurna yang Dibangun di Atas Ratusan Kegagalan

Di Hades atau Dead Cells, Anda mati lagi, dan lagi, dan lagi. Namun, setiap kali Anda kembali, karakter lain akan berkomentar tentang cara Anda mati, atau memberikan sepotong kecil petunjuk cerita. Dunia megabonk adalah satu-satunya tempat di mana sebuah kisah epik dibangun secara konsisten melalui proses pengulangan dan kematian permanen.

6. Musuh yang Menjadi Bos Setelah Anda Mengalahkannya Tiga Kali

Ini disebut Vengeance System (Sistem Pembalasan). Anda mengalahkan Bos pertama dengan mudah, tetapi saat lari bermain berikutnya, game mengingatnya. Bos yang sama kembali dengan tiga kali lipat HP, aura api, dan tulisan di bawahnya: "Dia Masih Marah." Dunia megabonk punya memori yang buruk untuk kebaikan, tetapi sangat baik untuk dendam.

7. Harga Item di Toko Dapat Membunuh Anda (Secara Fisik)

Alih-alih emas, beberapa Roguelike meminta Anda membayar menggunakan darah, kesehatan, atau bahkan mata. Anda harus secara sadar memutuskan apakah item yang sedikit lebih kuat sebanding dengan kehilangan sebagian penglihatan permanen karakter Anda, atau apakah Anda harus mengambil risiko sisa HP Anda untuk membeli kunci.

8. Membawa Sampah Rumah Tangga Sebagai Senjata End-Game

Mengapa menggunakan pedang? Ketika Anda bisa mengalahkan Bos terakhir hanya dengan melempar tumpukan ban bekas, tulang ikan, atau mainan bebek karet yang entah bagaimana menjadi senjata penghancur dimensi berkat modifikasi item yang absurd. Semakin konyol objeknya, semakin besar kemungkinan objek tersebut menjadi build end-game.

9. Level Kesulitan Rahasia yang Hanya Terbuka Jika Anda Gagal Secara Sempurna

Sebagian besar game membuka konten dengan kemenangan. Game megabonk membuka tantangan rahasia (seperti Challenge Runs atau Ascension Levels yang lebih tinggi) setelah Anda menyelesaikan tugas aneh, seperti "Kalah di lantai 10 tanpa pernah mengambil item emas" atau "Menang hanya dengan berlari mundur."

BACA JUGA:Monke si Raja Dinding: Mengulik Karakter Megabonk yang Paling Unik (dan Sulit Dikuasai)

10. Pengembang yang Mencintai Penderitaan Anda

Sumber: