Bupati Cirebon Minta Persoalan Sampah Harus Selesai di Tingkat Desa

Bupati Cirebon Minta Persoalan Sampah Harus Selesai di Tingkat Desa

UCAPAN SELAMAT. Bupati Cirebon, H Imron memberikan selama kepada kuwu Karangsembung usai dilantik. Foto : Ist/Rakyat Cirebon--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg melantik kuwu Desa Karangsembung, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon masa bakti 2019-2025 di ruang Nyimas Gandasari Kantor Setda pada Jumat (7/10).

Pelantikan kuwu antar waktu tersebut dilakukan lantaran pejabat lama meninggal dunia dan digantikan oleh pejabat yang baru. Imron berpesan kepada kuwu Desa Karangsembung yang baru dilantik agar memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat.

"Berikan pelayanan yang prima kepada mayarakat, dan lebih baik lagi dari kuwu sebelumnya," katanya.

Ia pun menginginkan desa harus mempu membawa perubahan pembangunan di wilayahnya. Apa yang ada di desa agar bisa dikelola dengan baik dan benar.

"Sekarang pembangunan dilakukan dari desa mampu bersaing dengan daerah lain. Karena kemajuan suatu daerah dilihat dari desa," kata Bupati Imron.

Imron meminta agar kuwu mampu mengali potensi yang ada di desa. Pasalnya desa harus menciptakan potensi yang ada di wilayahnya.

"Potensi yang ada di desa harus dikelola secara maksimal untuk kepentingan masyarakat agar mampu menciptakan lapangan kerja, serta bisa membawa desa lebih maju," katanya.

Disinggung soal penanganan sampah, Imron mengatakan desa harus bisa melakukan penananganan terkait sampah. Sebab sampah masih menjadi permasalahan yang harus ditangani bersama-sama. "Sampah harus bisa selesai di tingkat desa," pintanya.

Lebih lanjut, Imron, pihaknya  meminta kuwu harus bisa menyeselasikan peemasalhan yang ada di desa. Pasalnya akhir-akhir ini kasus geng motor tawuran menjadi permasalahan yang sangat serius.

"Kuwu harus bisa memberikan edukasi kepada warganya terkait masalah geng motor dan tawuran serta mampu meminta orang tua untuk mejaga anaknya. Sebab anak merupakan penerus kedepannya," kata Imron.

Sementara itu, Kuwu Karangsembung, Gilang Wibowo mengatakan dirinya akan melanjutkan program-prorgaram yang sudah ada. "Saya akan lanjutkan program yang sudaj berjalan. Ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan demi kemajuan desa," singkatnya. (yog)

Sumber: