Shin Tae Yong Ancam Ikut Mundur, Jokowi: Jangan Sampai ke Mana-mana Dulu

Shin Tae Yong Ancam Ikut Mundur, Jokowi: Jangan Sampai ke Mana-mana Dulu

M Iriawan atau Iwan Bule dengan Shin Tae Yong--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Shin Tae Yong mengancam mundur dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia jika Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mundur dari jabatannya.

Terkait hal tersebut, Presiden Joko Widodo enggan berkomentar mengenai pernyataan Tae-yong yang mengancam bakal mengundurkan diri.

Jokowi mengaku ke awak media bahwa dirinya tak berkomentar banyak sebelum mendapatkan laporan dari Tim Gabungan Indepnden Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan.

"Laporan dari TGIPF-nya belum. Jadi belum sampai ke mana-mana, jangan sampai ke mana-mana dulu, laporannya belum," kata Jokowi dalam keterangan pers di Bandung, Kamis (13/10).

"Akan dilaporkan oleh Tim Gabungan Independen Pencari Fakta besok pagi pada saya, baru besok pagi, jadi saya baru bisa menyampaikan besok siang (hari ini),”tambahnya.

Sebelum, Pelatih asal Korea Selatan itu menyampaikan pernyataan bahwa dirinya bakal mundur dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia melalui Instagram pribadinya.

Selain sang pelatih, beberapa pemain Timnas Indonesia juga kompak mendukung Iwan Bule agar tidak mundur dari Ketua Umum PSSI saat ini.

Beberapa pemain tersebut adalah Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Witan Sulaeman, Fachruddin Wahyudi, Marc Klok, hingga Egy Maulana Vikri. (Erfyansyah/fajar/rakcer)

Sumber: