Rekrutmen Panwascam Kota Cirebon Masuk Babak Final

Rekrutmen Panwascam Kota Cirebon Masuk Babak Final

--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Tahapan rekrutmen petugas Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) mulai memasuki babak akhir. Meskipun sempat tertunda dari jadwal awal yang tadinya tanggal 17 Oktober, Selasa (18/10), Bawaslu Kota Cirebon mengumumkan hasil tes tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

Hasil tes tulis yang digelar Jumat lalu tersebut, dari 106 pendaftar yang lolos administrasi dan berhak ikut tes tulis, Bawaslu langsung mengeliminir peserta, hingga enam besar nama-nama yang lolos ke tahap selanjutnya.

Enam besar ini sebagaimana ketentuan dalam pedoman pembentukan Panwascam, dimana di tahap akhir diambil dua kali angka kebutuhan untuk setiap kecamatan. Sehingga Bawaslu mengumumkan enam nama untuk masing-masing kecamatan.

Keenam nama yang lolos dan diumumkan ini, selanjutnya akan mengikuti babak akhir dari tahapan rekrutmen, yakni tahap tes wawancara.

"Sempat mundur satu hari. Jadi baru hari ini (kemarin, red) kita umumkan," jelas Ketua Pokja Pembentukan Panwascam Bawaslu Kota Cirebon, Devi Siti Sihatul Afiah.

Enam besar nama-nama yang lolos, diumumkan Bawaslu Kota Cirebon melalui surat pengumuman hasil tes tertulis dengan nomor: 041/ KP/ K.JB-24/ 10/ 2022, di mana di dalamnya tercantum 30 nama, masing-masing enam untuk setiap kecamatan.

Sebanyak 30 nama tersebut, kata Devi, akan mengikuti tahap tes wawancara pada tanggal 19-23 Oktober 2022. Adapun tes wawancara akan dilakukan oleh komisioner Bawaslu Kota Cirebon di kantornya.

Sesuai dengan pedoman terbaru tentang pembentukan Panwascam, ditambahkan Devi, pengumuman hasil tes wawancara akan dilakukan di tanggal 26 Oktober, lalu langsung diagendakan pelantikan pada tanggal 27-29 Oktober.

"Yang merekap hasil tes tulis itu di Bawaslu Provinsi. Jadi turun ke kita sudah by ranking. Dan kita umumkan enam besarnya," tandasnya. (sep)

Sumber: