Piala Dunia Qatar yang Terakhir, Ini Keinginan Lionel Messi

Piala Dunia Qatar yang Terakhir, Ini Keinginan Lionel Messi

Timnas Argentina, Lionel Messi--

RAKYATCIREBON.ID, QATAR - Bintang sepakbola dunia dan Timnas Argentina, Lionel Messi kembali menegaskan dirinya bakal menggenggam trofi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pada ajang Piala Dunia 2022, ini merupakan kesempatan kelima dan kemungkinan yang terakhir untuk Lionel Messi dalam usahanya untuk meraih gelar juara dunia.

Setelah bermain di empat turnamen Piala Dunia, termasuk saat mengalami sakit hati karena kalah di final Piala Dunia Brasil 2014 dari Jerman, Messi bersikeras bahwa dia ingin memanfaatkan apa yang bisa menjadi pekikan kegembiraan terakhirnya di panggung dunia di Qatar 2022.

”Ini mungkin Piala Dunia terakhir saya, kesempatan terakhir saya untuk meraih impian besar yang kita semua miliki,” kata Messi kepada wartawan di Doha, seperti dikutip AFP.

”Saya tidak tahu apakah ini momen paling bahagia saya, tapi saya merasa luar biasa. Saya lebih tua, lebih dewasa, saya ingin memanfaatkan segalanya, menjalaninya dengan intensitas maksimal dan menikmati setiap momen yang saya miliki,” tambahnya.

”Hari ini saya lebih menikmati semuanya. Sebelumnya saya tidak memikirkan hal itu. Usia membuat Anda melihat sesuatu secara berbeda dan membuat detail kecil menjadi lebih penting, hal-hal yang sebelumnya tidak Anda anggap penting,” ungkapnya.

Hingga kini Messi belum bisa menyamai ikon sepakbola Argentina yakni Diego Maradona. Yang berhasil meraih gelar Piala Dunia Meksiko 1986.

Dalam beberapa hari terakhir, tampak Messi yang melakukan latihan terpisah dari beberapa pemain lainnya.

Namun, pemain 35 tahun itu mengaku pindah untuk menghilangkan kekhawatiran di antara orang Argentina bahwa dia mungkin tidak fit untuk pertandingan pembuka Grup C menghadapi Arab Saudi.

”Saya berlatih terpisah karena saya mengalami benturan, itu untuk berjaga-jaga, tetapi tidak ada yang aneh,” ujarnya.(fajar/rakcer)

Sumber: